Selama pandemi Covid-19, tumbuh kebiasaan baru yang mengharuskan sebagian besar sektor pekerjaan untuk tidak lagi bekerja dari kantor melainkan pindah bekerja dari rumah.

Seiring dengan terjadinya fenomena ini, istilah 'Work From Home' menjadi istilah yang sangat akrab di telinga. Para pekerja pun harus beradaptasi untuk ikut menerapkan kebiasaan baru ini.






Untuk sebagian individu, kebiasaan 'Work From Home' mungkin terkesan lebih memudahkan dan lebih nyaman. Namun, untuk beberapa individu yang tidak memiliki fasilitas dan lingkungan yang mendukung, implementasi dari kebiasaan ini justru dapat menjadi sebuah tantangan tersendiri.




Dalam rangka menyelesaikan masalah ini, Abin Design Studio menghadirkan Happyworks Working Pod sebagai solusi.


Baca juga, Masih Work From Home? Ayo Refresh Area Bekerja Anda!


Memiliki struktur yang diintegrasi dengan 'smart pods', workstations ini buat untuk membantu mereka bekerja dengan lingkungan dan fasilitas yang lebih mendukung.




Dapat digunakan secara individual maupun berkelompok, working pod yang berlokasi di Kolkata, West Bengal, India ini juga dilengkapi dengan break-out zones, dry cafe, warming station, outdoor courtyard serta sebuah amphitheater.


Baca juga, 6 Tips Menambah Produktivitas Pada Home Office




Di atas lahan seluas 93 m2, semua fasilitas ini tergabung dan terintegrasi secara langsung pada bangunan yang berwarna kuning menyala ini.




Cahaya alami dan pilihan tanaman hijau juga menjadi pelengkap yang membuat Happywork Working Pods menjadi lebih nyaman.

Karena desainnya yang modular, workstation ini dapat dengan mudah dibangun di area-area lain tanpa membutuhkan lahan yang terlalu besar.


Dilansir dari Designboom
Teks oleh Shabrina P. Nisakara
Sumber foto: Suryan & Dang (@suryananddang)