WeWork, perusahaan penyedia ruang kerja kolaboratif atau co-working space asal Amerika Serikat, baru saja meresmikan dua ruang kerja terbarunya di Jakarta, yaitu WeWork Revenue Tower dan WeWork Sinarmas MSIG Tower.






Turochas "T" Fuad, Managing Director of WeWork Southeast Asia mengatakan bahwa dengan Indonesia sebagai negara ekonomi terbesar di Asia Tenggara dan siap bertanding di panggung global, sekarang adalah waktu yang tepat untuk WeWork memasuki pasar Indonesia.


Baca juga, Dijamin Tidak Akan Pernah Bosan Bekerja di Sini






Melalui dua ruang kerja terbaru ini, WeWork mendukung 1.900 pekerja di tujuh lantai Revenue Tower, serta 800 pekerja di tiga lantai Sinarmas MSIG Tower.


Baca juga, Cara Membuat Kantor Menjadi Lebih Seru






Setiap desain yang ditawarkan memiliki keunikan tersendiri. Seperti pada ruang kerja WeWork di Shanghai, WeWork menyulap bekas pabrik opium menjadi tempat kerja yang menyenangkan. Misi WeWork adalah menciptakan dunia di mana orang bekerja untuk menciptakan kehidupan, tidak hanya penghidupan. Hal serupa juga terjadi di WeWork Jakarta, tidak hanya menawarkan ruang yang modern dan nyaman, tetapi mereka juga menciptakan aktivitas-aktivitas yang berfokus pada pengembangkan karyawan yang menghasilkan kolaborasi-kolaborasi yang meningkatkan produktifitas.






Pada Desember nanti, rencananya WeWork kembali melebarkan sayapnya dengan mendirikan sebuah ruang di Menara Astra, yang memuat hingga 1.100 pekerja. Hal tersebut tak lepas dari besarnya permintaan dari startup, usaha kecil menengah, hingga perusahaan global yang akan bergabung dalam komunitas.




Baca juga, 9 Coworking Space Asik yang Cocok Buat Entrepreneur


Teks oleh: Edwin Hartanto

Foto teaser: Dok. WeWork

Sumber foto: WeWork