Mengikuti perkembangan zaman, Yogyakarta sebagai kota yang teguh memegang aspek budaya Jawa yang kental, ternyata memiliki tempat-tempat dengan sentuhan modern di beberapa sudut kotanya. CASA Indonesia menemukan beberapa kafe di Jogja berkonsep masa kini, nyaman, dan instagrammable.


1. Mezzanine Eatery and Coffee





Terletak di Utara kota Jogja, kafe ini memiliki bangunan menyerupai rumah kaca. Meskipun hadir dalam konsep terbuka, ternyata atmosfer panas hampir sama sekali tidak terasa pada bagian dalam. Interior yang dihias indoor plants mampu memberi kesan asri di lokasi yang sejuk. 


2. Roaster and Bear


Roaster and Bear


Sesuai dengan namanya, Anda akan melihat elemen-elemen interior bertemakan beruang, seperti mural serta lukisan di dalam kafe ini. Lokasinya yang strategis, dekat dengan Tugu Yogyakarta membuat tempat ini menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jogja dan wisatawan.


3. Ekologi Coffee & Co-Working Space


Ekologi Coffee & Co-Working Space


Tempat ini merupakan kafe yang sekaligus menjadi Co-Working Space pertama di Jogja. Aksesnya yang mudah, melalui Ring Road Utara, serta dekat dengan UGM membuat kafe ini diminati oleh young adults. Dengan interior berkonsep tropis modern menambah kesan sophisticated pada bangunannya.





10. Epic Coffee



Epic Coffee


Bangunan utama dari kafe ini berbentuk seperti rumah kaca, namun jika sedang cerah Anda bisa nikmati kopinya di area taman yang penuh dengan tumbuhan hijau. Suasana nyaman yang asri membuat para penikmat kopi senang berlama-lama untuk menghabiskan waktu di sini.


11. Le Travail




Bangunan modern minimalis pada tempat ini menawarkan Anda kebebasan untuk sekadar pesan kopi lalu pergi atau hang out di dalam kafe berdinding batu bata ini. Ukurannya yang tidak terlalu luas, membuat kafe modern di Jogja yang terletak di kawasan Condongcatur ini mampu hadirkan kesan hangat sesaat bercengkrama bersama kawan.


12. English Ivy Coffee



Berkunjung ke kafe ini, Anda akan menikmati pemandangan hamparan lahan hijau yang luas, Lansekap tersebut membatu untuk hadirkan kesan asri dan sejuk yang menemani sesapan kopi favorit di pagi hingga sore hari. Anda bisa temukan tempat ini di kawasan Condongcatur, Jogja.


Foto teaser: dok. Epic Coffee