Setuju kah Anda bahwa apapun yang kita lakukan sehari-hari, segalanya terdokumentasikan dalam satu ketukan jari di smartphone, baik itu untuk kenangan-kenangan ataupun reminder di masa mendatang?


Karena secara kita sadari atau tidak, momen kebersamaan terindah dalam hidup adalah momen yang berhasil diabadikan dengan baik dan tidak disia-siakan. Terutama di saat pandemi yang telah mengajarkan kita untuk menghargai setiap detik dan momen kebersamaan dalam hidup. 




Pandemi telah berlalu dan sudah memasuki sebuah era baru. Kegiatan kumpul makan malam bersama teman dan kerabat, menonton konser musik, travelling, dan hal-hal yang sempat tidak bisa kita lakukan, kini sudah kembali lagi bisa dinikmati.




Lalu, produk teranyar apa yang AlaCASA rekomendasikan agar momen seru itu bisa dinikmati dengan puas? Berkesempatan khusus di Singapura, Iwet Ramadhan dari AlaCASA menjadi salah satu orang pertama yang mencoba kecanggihan seri Samsung Galaxy S terbaru.


Berlokasi di Cathay Cinema Singapura, Samsung Electronics Co., Ltd. memperkenalkan Galaxy S23 Ultra 5G, Galaxy S23+ 5G, dan Galaxy S23 5G lewat sebuah global watch party yang menandai era baru akan pengalaman smartphone premium dan terdepan dari Samsung Galaxy. 


Kini, Samsung Galaxy menghadirkan kamera paling epic yang memberi kebebasan lebih bagi pengguna untuk eksplorasi kreativitas, salah satunya dengan merekam video Nightography yang benar-benar cinematic dan tentunya juga mengambil foto dengan sangat epic. Tidak akan ada satupun momen dalam hidup yang akan terlewat begitu saja.




Kamera Samsung Galaxy hadir dengan resolusi yang lebih tinggi dan kontrol akan kreativitas yang luas, baik siang maupun malam. Galaxy S23 Ultra 5G memudahkan siapa pun untuk mengambil konten yang fenomenal. Perangkat ini menawarkan sistem kamera terdepan dari Samsung Galaxy yang telah dirancang untuk menghadapi berbagai kondisi pencahayaan demi menghasilkan detail yang luar biasa.




Peningkatan fitur Nightography mentransformasi agar hasil foto dan video akan optimal di berbagai keadaan. Bahkan kini kita bisa merekam milky way dengan sangat jelas tanpa harus menggunakan kamera profesional. Saat merekam aksi musisi membawakan lagu favorit di tengah konser atau foto bersama teman, pengguna akan mendapatkan foto dan dan video yang lebih tajam.


Noise yang biasa mengganggu saat mengambil gambar di kondisi minim cahaya pun bisa dikoreksi oleh algoritma image signal processing (ISP) berbasis AI terbaru yang mampu mempertajam detail dan warna demi meningkatkan kualitas gambar. Untuk pertama kalinya di lini perangkat Samsung Galaxy, Galaxy S23 Ultra 5G mengusung Adaptive Pixel 200MP terbaru yang mampu mengambil tiap momen epic dengan tingkat presisi yang luar biasa. 




Menjawab kebutuhan masa kini yang memerlukan kamera depan yang canggih saat berkomunikasi, Galaxy S23 Series 5G memperkenalkan autofocus cepat dan kamera depan Super HDR pertama dari Samsung. Yang sebelumnya hanya dengan kapabilitas dari 30fps, kini Samsung menghadirkan kapabilitas 60fps untuk hasil foto dan video yang menggunakan kamera depan menjadi lebih baik.




Tidak akan ada satupun momen yang terlewat untuk diabadikan, di mana pun, kapan pun dengan siapa pun. Katakan selamat tinggal video atau foto yang buram, karena dengan seri Samsung terbaru ini, hasilnya akan sangat memuaskan.




Teknologi kamera Samsung Galaxy S23 Series 5G ini akan memastikan kestabilan dalam pengambilan gambar, bahkan kecanggihan teknologinya akan bisa menampilkan detail-detail pada wajah seperti rambut, warna mata dengan realistis.


Tidak itu saja, dalam perekaman video yang dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro kita bahkan bisa menampilkan suara multi dimensi dalam video. Prosesor terbarunya juga memungkinkan pecinta mobile gaming untuk merasakan sensasi dan performa terbaik ketika bermain.




“Nilai dari teknologi yang impactful diukur tidak hanya dari kemampuannya memungkinkan banyak hal bagi orang-orang di masa sekarang, tapi juga dari bagaimana ia berkontribusi untuk masa depan yang lebih baik. Galaxy S23 Series 5G menjadi pendobrak standar terbaru akan pengalaman smartphone premium yang terpercaya. Kami terus berupaya mendefinisikan ulang performa tertinggi dengan menyatukan inovasi yang powerful dan aspek keberlanjutan lingkungan," ujar TM Roh, President and Head of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics.


Aspek keberlanjutan lingkungan adalah satu hal yang juga sangat menarik dari desain Samsung Galaxy S23 Series 5G ini. Galaxy S23 Series 5G meningkatkan standar akan teknologi premium yang mampu memperkaya kehidupan manusia dan berkontribusi akan bumi yang lebih sehat.


Kini, lini perangkat Samsung Galaxy telah meningkatkan penggunaan material daur ulangnya. Sebelumnya hanya ditemukan pada enam komponen internal pada Galaxy S22 Ultra 5G, kini menjadi dua belas komponen internal dan eksternal pada Galaxy S23 Ultra 5G. 




Galaxy S23 Series 5G juga memanfaatkan sumber material daur ulang yang lebih luas dibanding lini smartphone Galaxy lainnya, meliputi aluminium dan kaca daur ulang dari kegiatan manufaktur serta plastik daur ulang dari kegiatan konsumsi masyarakat yang didapat dari jaring ikan bekas, botol PET, dan tong air. Setiap model Galaxy S23 Series 5G hadir dalam desain packaging terbaru yang memanfaatkan 100% kertas daur ulang.




Dengan Galaxy S23 Series 5G, Samsung Galaxy juga melakukan lebih banyak upaya lagi demi meminimalkan dampak lingkungan tanpa mengorbankan kualitas dan estetika dari perangkat Galaxy. Maka dari itu, Galaxy S23 Series 5G telah mendapat sertifikasi UL ECOLOGO® yang berarti lini produk ini telah dijamin akan pengurangan dampak lingkungan. Samsung Galaxy S23 Series 5G didesain dengan pengalaman premium, kamera paling canggih, performa gaming next level hingga desain yang lebih ramah lingkungan tentunya untuk hari ini dan masa depan.


Teks oleh Iwet Ramadhan / MRA Media
Sumber foto: Iwet Ramadhan, Samsung