Siapa yang mendadak gemar masak-masak atau membuat kue selama #dirumahaja ?


Namun, pasti Anda mulai merasa capek akibat harus menyiapkan minimal tiga menu makan dalam sehari selama karantina ini. Baru selesai masak siang, sudah pusing harus masak apa untuk makan malam nanti. Saat rasa penat dan enggan masak mulai menyerbu, punya alat-alat dapur menggemaskan bisa mengurangi rasa malas tersebut. Ditambah jika produk tersebut mudah digunakan sehingga bisa jadi penyemangat untuk mencoba menu-menu sederhana untuk disantap bersama keluarga.




Smeg Australia


Ukuran alat yang mungil turut mengakomodasi hobi baru Anda meskipun tinggal di rumah yang kecil. Ingin tahu rekomendasi alat dapur apa saja yang bisa buat makin rajin masak? Berikut ulasannya.


1. Mini Sandwich Maker

Mulai dari sosis maupun sandwich sederhana bisa dibuat dengan Hue Mini Sandwich Maker DK-110A. Begitu pula dengan menu seperti sate yang bisa dipanggang menggunakan alat dapur menggemaskan dengan variasi warna earth tone ini.


Ggumigi


Baca juga, Solusi Rumah Kecil: Desain Ruang Makan & Dapur Jadi 1


2. Pemanas Air Portable

Bagi yang tinggal sendiri maupun di kosan, memiliki pemanas air portable membuat menyeduh air panas jadi lebih mudah. Pilih produk dengan desain compact seperti Gourmia GK348 sehingga tidak menyita banyak ruang penyimpanan di dalam rumah.


Amazon


3. 3-in-1 Snack Maker

Cemilan seperti donat, mini waffle, dan sandwich dengan alat ini. Cukup mengganti jenis permukaan pemanggangnya, Anda bisa mencoba membuat tiga tipe kudapan dengan menggunakan satu alat dapur.




Ggumigi


4. Air Fryer

Menjaga kesehatan merupakan prioritas di masa pandemi ini. Dengan memasak menggunakan Air Fryer seperti Xiaomi Onemoon OA1, Anda dapat mengurangi konsumsi makanan berminyak yang dapat berpotensi meningkatkan kolesterol pada tubuh.


Xiaomi Today


5. Popcorn Maker

Ribuan pilihan film di Netflix telah siap menemani waktu senggang di rumah. Menonton akan terasa lebih seru saat ditemani popcorn sehingga seakan Anda sedang menyaksikan film di bioskop. Menggunakan Coobinox Popcorn Maker, dengan mudah untuk membuat popcorn sesuai porsi yang diinginkan.


Ggumigi


Baca juga, Buat Dapur Lebih Unik Dengan Cookware Star Wars


6. Electric Grill and Hot Pot

Siapa yang merindukan hangatnya hot pot maupun barbeque daging seperti di restoran Kintan? Dengan alat Coobinox Multi Grill, bisa lepas rasa rindu untuk menyantap kedua masakan tersebut selama di rumah.


TWorld


7. Cube Air Fryer

Memiliki rumah dengan lahan terbatas bukan berarti menghalangi keinginan memanggang atau membuat kue di rumah. Gunakan produk Cube Air Fryer CX-1916AO dari Coobinox tanpa harus khawatir menghabiskan banyak ruang di dapur ataupun pantry.

Ohou


Foto teaser: KitchenAid Matte Collection