Saat merencanakan acara resepsi pernikahan, meeting, conference, atau acara besar lainnya, penentuan lokasi berada di daftar teratas yang perlu diperhatikan. Selain rundown dan pembicara yang menarik, venue juga mengambil peran penting. Jika Anda rencana membuat acara di Bandung, Pullman Bandung Grand Central memiliki dua ballroom yang akan membuat Anda terpukau sejak pertama kali datang.





Ballroom bernama Pullman Bandung International Convention Center (PBICC) ini berlokasi di Jalan Diponegoro No. 27, Bandung atau persis di seberang Gedung Sate. PBICC dirancang sebagai area penghubung antara Pullman Bandung Grand Central dan ibis Styles Bandung Grand Central dengan desain memukau.




Kebutuhan LED di ballroom sekarang ini sudah menjadi hal yang esensial. PBICC menawarkan fasilitas giant LED screen sebesar 75 meter persegi dan digital flipcharts di Grand Ballroom. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyelenggarakan product launching atau peresmian acara penting yang membutuhkan pemutaran video.


Grand Ballroom


Di kondisi normal, Grand Ballroom setinggi 8 meter inidapat mengakomodasi 2.000 orang, sedangkan Junior Ballroom bisa untuk 850 tamu. Dirancang dengan struktur yang kuat, Anda tidak akan menemukan pilar di tengah ruangan. Pemandangan keseluruhan di kedua ballroom dapat dinikmati secara leluasa tanpa penghalang.


Junior Ballroom


Selain ballroom, Pullman Bandung Grand Central juga menghadirkan 19 ruang rapat berkapasitas 20-700 orang. Di saat pandemi, kapasitas ruang rapat dan ballroom maksimal 30% demi menjaga social distancing. (Editor's Note: PPKM Darurat memutuskan untuk meniadakan sama sekali kegiatan MICE)


Foyer Grand Ballroom - Pullman Bandung International Convention Center


Yang menarik dari hotel dan ballroom ini adalah sentuhan seni khas Bandung yang dapat dinikmati di setiap elemennya, mulai dari nama ruang rapat yang menggunakan nama biji-bijian kopi lokal dan teh sampai art piece yang dapat ditemukan di setiap langkahan kaki.



Latte Room


Pullman Bandung Grand Central bekerja sama dengan Arung Watu menceritakan tentang budaya Jawa Barat dan mayoritas mengangkat keelokan burung merak. Burung merak dianggap sebagai simbol dari keagungan, keunikan, dan kecantikan.




Grand Ballroom dan Junior Ballroom menyematkan satu konsep wall décor yang menceritakan tentang sepasang burung merak yang akhirnya berkeluarga. Karya seni yang terbuat dari metal plat dan metal wire ini memberikan cerita tersembunyi, namun menyentuh hati saat memahami alur ceritanya.






Ada tiga hidden art yang Anda bisa temukan di hotel ini. Pertama, lirik lagu Bandung Selatan yang dipatri di metal wire dalam aksara Sunda. Kedua adalah grafis peta Bandung yang terpampang semu di salah satu dinding lift serta pintu Arabica meeting room.

Cukup menarik juga jika menelusuri hotel ini di waktu senggang, selayaknya bermain treasure hunting atau detective. Seandainya ada games tersembunyi, rasanya para tamu bisa mendapatkan pengalaman yang unik.




Membahas tentang seni dan teknologi, seluruh hotel ini sudah dilengkapi dengan fasilitas mutakhir. Di awal memasuki hotel, Anda akan disambut oleh staff hotel serta Mano the Robot. Mano dapat memberikan informasi seputar hotel dan tempat wisata. Selain bisa bergerak, Mano bisa berekspresi. Robot yang sangat menghibur para tamu di segala usia ini adalah robot hotel informasi pertama di Indonesia.




Jika Anda menginap di Pullman Bandung Grand Central, seluruh kamar dilengkapi oleh IPTV atau smart TV yang bisa mengakses internet dan screen mirroring. Menginap untuk business trip atau vacation, IPTV bisa membantu kebutuhan Anda bekerja dan bersantai.



Sekilas membahas tentang kamar. hotel ini menawarkan 279 kamar dan suite. Kategorinya adalah Deluxe Room King / Twin bed, Deluxe City View King / Twin bed, Executive Room King / Twin bed, Pullman Junior Suite, Pullman Suite, dan Pullman Grand Suite.




Setiap kamar memiliki unsur seni yang dirancang secara custom. Contohnya art piece yang terinspirasi dari mahkota Arjuna yang terbuat dari metal plat di setiap headboard Pullman Suite. Unsur burung merak paling banyak bisa ditemukan di Pullman Grand Suite.

Avalon Collective Interior Design asal Singapura selaku desainer interior merancang wall treatment yang terbuat dari leather dan ceramic yang membentuk kipasan sayap burung merak yang elegan.



CASA Indonesia


Ingin tahu bagaimana cara mengakses dan fasilitas mutakhir apa lagi yang dimiliki Pullman Bandung Grand Central? Baca juga, Cari Hotel Bandung? Ini 6 Alasan Harus Menginap di Sini


Sumber foto: Pullman Bandung Grand Central