Liburan singkat V BTS dan aktor Park Seo Joon telah dimulai dalam acara In The Soop: Friendcation yang tayang tiap hari Jumat di Disney+ Hotstar. Nyaman dengan lingkungan super indah, kedua superstar memilih untuk staycation di sebuah hotel serasa rumah bernama Seorojae yang berlokasi di kawasan Goseong, Gangwon-do, Korea Selatan.








turut bergabung dalam acara liburan ini adalah rapper peakboy serta aktor choi wooshik yang dikenal lewat film mega hits parasite dan drama populer our beloved summer. begitu pula idol sekaligus aktor park hyung sik dengan karya terbarunya adalah drama happiness dan soundtrack yang dapat tetangga online alacasa nikmati di disney+ hotstar.


baca juga, pencinta cerita romantis, wajib nonton 7 drama ini!




lingkungan yang begitu indah dengan arsitektur minimalis yang unik, yuk ikutan alacasa bedah hal menarik dari seorojae dan tempat ini bisa jadi pilihan akomodasi buat anda saat liburan ke korea selatan nantinya.


berorientasi ke alam sekitar

seorojae dirancang oleh kind architecture dan berkolaborasi dengan jo gyeong sang hoi selaku desainer lanskap serta studio ram yang bertanggung jawab atas branding dan space design. memiliki nama yang berarti embun dini hari di atas lembar daun, layout bangunan didesain untuk menghadap taman yang berisi sekumpulan pohon pinus dan elm di sekitarnya.




punya ruang teh khusus

demi mengajak tamu beristirahat optimal dan fokus bersantai selama menginap di sini, hotel menyediakan ruang teh khusus untuk pengunjung yang menginap. seasonable tea bag ditemani dengan tea set buatan seniman kang gowoon menghantarkan perasaan delicate serta relaksasi saat berada di sini. melalui teh yang disuguhkan, tamu dapat detox hal-hal tidak baik pada tubuh dan menjadi lebih sadar akan wellness jiwa serta batin selama tinggal di seorojae.



ada 2 tipe ruangan

seorojae membagi 2 tipe ruangan, yaitu chae um berarti filling dan bi um yang berarti emptying. bagi keluarga yang membawa anak, disarankan untuk memilih ruang tipe chae um 2 dan 3 yang bisa mengakomodasi 4 orang dan turut dilengkapi taman, dapur, serta outdoor open air bath khusus di chae um 2.


chae um 1




fasilitas dapur dan outdoor open air bath


sedangkan untuk ruang tipe bi um, hanya untuk mengakomodasi maksimal 2 tamu. khusus kamar tipe ini, pengunjung tidak diperbolehkan bawa anak-anak di bawah umur 14 tahun, tidak boleh masak di dalam ruangan, namun tamu bisa memilih variasi fasilitas kamar antara indoor bath ataupun outdoor bath.


bi um 1


tiap ruang dapat taman privat

keistimewaan tinggal di seorojae adalah semua ruangan memiliki taman privat yang bisa dinikmati oleh tamu tanpa perlu terganggu dengan pengunjung lainnya. ini membuatnya nyaman sekali untuk meditasi sejenak ataupun menyeruput teh suksan berasal dari kawasan muryangsang, provinsi yunnan, tiongkok yang telah disediakan di kamar.


taman di kamar bi um 4




baca juga, hanya di drama mine! museum tadao ando dijadikan rumah


rahasia hanya di ruang chae um 1

pengunjung yang menginap di ruangan ini akan menemukan taman privat berisikan pohon pinus terbesar yang sebenarnya termasuk sebagai protected properties negara. selain indoor heated swimming pool, kamar ini turut dilengkapi dengan finnish dry sauna untuk melepas penat anda.




rumah bersejarah hanya 10 menit jalan kaki dari hotel

pagi hari adalah momen tepat untuk jalan santai menikmati pohon pinus di jalur jalan kaki dekat hotel. setelah 10 menit, tamu dapat menemukan rumah bersejarah eo myeonggi di akhir perjalanan. rumah ini merupakan hanok (rumah tradisional korea) yang dibangun tahun 1500-an yang tercatat sebagai national folklore cultural asset no. 131 dan merepresentasikan rumah ningrat unik hanya di kawasan yeongbuk. 

selain itu, anda juga bisa mengunjungi desa wanggok yang berjarak 10 menit menggunakan mobil.


Oriental Architecture




Sumber foto: Kimdonggyu / Kind Architecture