Siapa yang tidak tahu karakter Mickey Mouse dari Disney yang ikonis? Dengan suara yang menggemaskan dan ceria, Mickey Mouse begitu lekat dengan dunia anak-anak hingga orang dewasa. 





Iwan Tirta Private Collection x DIsney / Iwan Tirta Private Collection


Memiliki baju atau barang fashion lain yang bermotif Mickey Mouse tentu sudah biasa dan bisa ditemukan dimana-mana.


Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika karakter Mickey Mouse dijadikan motif di batik? 


Batik bermotif Mickey Mouse merupakan karya seni yang bisa dilihat di butik Galeri Iwan Tirta Private Collection yang berlokasi di Plaza Indonesia


Dalam rangka ulang tahun Mickey Mouse ke-90, Iwan Tirta Private Collection diajak berkolaborasi dengan Disney Indonesia. 


Terdapat 90 ekor dan sayap Garuda di koleksi ini / Kompas Lifestyle


Karakter Mickey Mouse yang tak lekang oleh waktu dianggap selaras dengan bisnis Iwan Tirta Private Collection. Legendaris, namun terus berkembang mengikuti tren. 



Iwan Tirta Private Collection x DIsney / Iwan Tirta Private Collection




Baca juga, Karya Anak Bangsa di Taman Avatar, Walt Disney World


Iwan Tirta Private Collection mempersembahkan motif Garuda Serakit secara istimewa. Terdapat 90 ekor dan sayap Garuda yang digabungkan dengan sembilan ilustrasi Mickey yang tersembunyi pada setiap kain.


Sketsa koleksi Iwan Tirta Private Collection x Disney Indonesia / Iwan Tirta Private Collection


Menyadur dari Kompas Lifestyle, delapan koleksi kolaborasi ini terdiri dari kemeja pria dan cocktail dress yang tersedia dalam empat warna ciri khas Mickey Mouse, yakni merah, biru, putih, dan hitam.


Siluet Mickey Mouse di koleksi Iwan Tirta Private Collection / Iwan Tirta Private Collection


Walaupun karya ini hanya berupa koleksi seni dan tidak diperjual belikan, kita harus bangga atas pencapaian Iwan Tirta Private Collection yang luar biasa. Dibuat menggunakan kain sutra berkualitas, karya seni ini ditampilkan di Galeri Iwan Tirta Private Collection yang berlokasi di Plaza Indonesia hingga November 2018.



Galeri Iwan Tirta Private Collection yang berlokasi di Plaza Indonesia / Hary Subastian / CASA Indonesia


Pernahkah Anda berkunjung ke butik Iwan Tirta Private Collection yang berlokasi di Plaza Indonesia? Temukan foto eksklusif dan konsep perancangan Galeri Iwan Tirta Private Collection di artikel 5 Fakta Menarik tentang Iwan Tirta Private Collection


Sumber Foto: Disney Indonesia, Iwan Tirta Private Collection, Kompas Lifestyle, Leila Zhumabayeva