Sudah tahu kalau kulkas murah belum tentu hemat? Begini penjelasan dari CASA Indonesia.


Kulkas yang murah cenderung memiliki banyak keterbatasan, mulai dari kualitas, kapasitas, desain dan fitur. Hal ini justru akan mengakibatkan kerugian yang besar selama penggunaan kulkas.  


Seperti kualitas makanan yang tidak tahan lama, kapasitas kulkas yang tidak memadai, dan suhu kulkas yang tidak merata sampai konsumsi energi listrik yang tiba-tiba membengkak.


Yale Appliance


Lain halnya dengan kulkas murah. Kulkas hemat, sesuai dengan namanya, dapat lebih menjaga konsumsi energi listrik dan mencegah tagihan listrik membludak karena daya listrik yang digunakan cenderung lebih kecil.



Baca juga, Cara Menyimpan Makanan yang Ideal di Kulkas


Selain menekan tagihan listrik, kulkas hemat juga lebih memerhatikan kualitas dari kulkas itu sendiri, seperti pendingin yang merata. Fitur ini pasti akan meningkatkan kualitas makanan di dalam kulkas agar kesegarannya terjaga lebih lama.


@idlivesimply

Selain pendingin yang merata, kulkas hemat juga memiliki kelebihan pada kualitas dan mutu yang dimiliki. Kualitas dan mutu dari kulkas hemat cenderung lebih awet dan terjamin. Bahan dasar yang anti-karat, engsel pintu yang lebih kuat dan mesin yang lebih tahan lama.


Sumber teaser: Turbosquid
Teks oleh: Shabrina Putri Nisakara