Siapa yang mendadak bucin terhadap seorang aktor usai menonton drama korea yang ia bintangi?

Contohnya saja drama Start-Up dan Hometown Cha-Cha-Cha yang membuat nama Kim Seon Ho melejit. Begitu pula drama korea yang baru saja tamat, yaitu The Red Sleeve yang sukses menambah fans dari idol-turned-actor, Lee Junho.

Kesamaan kedua aktor tersebut adalah mereka membintangi drama dengan cerita romantis yang rasanya hanya terjadi di dunia drama, bukan di realita. Walaupun demikian, penggemar cerita romantis seperti ini tidak pernah kehabisan fans karena seakan menyajikan impian seseorang terhadap kehidupan pribadinya.





Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 2

tvN


Baca juga, Hometown ChaChaCha: Desain Estetik Ala Rumah Hong Banjang!


Bagi pencinta romantis, AlaCASA ingin merekomendasikan deretan drama hits yang tak hanya berasal dari Korea Selatan, namun juga dari Thailand, Tiongkok serta Indonesia.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 3

JTBC


1. Our Beloved Summer


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 4

SBS


Bermula dari film dokumenter yang mereka jalani di masa SMA, drama Our Beloved Summer menghadirkan kisah romantis antara Kook Yeon Su dan Choi Ung. Dapat dinikmati di Netflix, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pemeran utama drama ini. Karakter Yeon Su diperankan oleh Kim Da Mi yang populer akibat drama Itaewon Class serta Choi Woo Shik yang menjadi global sensation berkat perannya sebagai Ki Woo oppa dalam Oscar Award Winning Movie, Parasite.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 5

SBS


Walaupun keduanya sering berantem di masa bangku SMA, tampaknya takdir berkata lain karena Yeon Su dan Cho Ung kembali dipertemukan saat mereka beranjak dewasa. Kisah keduanya di dalam drama semakin terasa hangat dengan bergabungnya V dari BTS sebagai pengisi soundtrack dengan lagu berjudul Christmas Tree.


2. Snowdrop


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 6

JTBC


Sempat dilanda kontroversi sejak awal penayangannya, drama Snowdrop tetap berhasil mencuri perhatian pemirsa global berkat chemistry yang manis antara Jisoo Blackpink dan Jung Hae In yang terpilih sebagai pemeran utama dalam drama korea ini. Dapat disaksikan di Disney+, drama yang turut tayang di channel JTBC ini mengisahkan kisah pertemuan dan hubungan penuh komplikasi antara mahasiswi jurusan Inggris dari Hosu Women’s University dengan mahasiswa S2 asal Berlin, Jerman.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 7

JTBC


Menariknya, drama ini mengambil latar belakangan Seoul pada periode 1980-an sehingga penonton dapat menyaksikan charm berkesan retro dari lokasi syuting serta gaya mode yang ditampilkan dalam drama. Tak hanya itu saja, drama ini juga diisi dengan deretan aktor A-class yang semakin membuat kisah drama ini begitu membekas bagi penonton.


Baca juga, Punya Arti Spesial! Dress Dior Jisoo Blackpink di Snowdrop


3. F4 Thailand: Boys Over Flowers


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 8

GMM


Jika dari Boys Before Flower ada Lee Minho dan di Meteor Garden versi tahun 2018 ada Dylan Wang, maka dalam versi F4 Thailand: Boys Over Flowers, Anda akan menemukan Bright Vachirawit Chivaaree sebagai leader dari grup berisi 4 cowok ganteng yang telah menjadi ciri khas drama yang terinspirasi dari manga Hana Yori Dango ini.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 9

Viu


Walaupun telah memiliki beragam versi remake dari berbagai negara, tampaknya fans cerita F4 akan selalu ada. Dalam versi Thailand, drama menampilkan kisah Gorya, seorang siswi bergaya sederhana yang berhasil lulus masuk sekolah elit yang diisi dengan siswa kaya raya. Di antara kumpulan siswa elit tersebut, hadir F4 yang dianggap sebagai the ruler dalam sekolah ini. Sebagai orang yang berani melawan kasus bully yang dipimpin grup tersebut, Gorya justru berhasil menarik perhatian Thyme selaku leader F4. Nah, kira-kira seperti apakah ending dari keduanya? Ikuti kisahnya dengan episode baru tayang tiap hari Sabtu di Viu.


4. The Red Sleeve


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 10

MBC


Tayang di stasiun televisi MBC, drama The Red Sleeve bisa dinikmati penggemar internasional drama korea melalui layanan streaming Viu. Drama dengan setting kolosal ini menampilkan kisah cinta antara Raja Lee San dan pelayan istana Seong Dok Im. Berkat drama ini Lee Junho dan Lee Se Young berhasil meraih Best Couple Award dalam MBC Drama Awards 2021 karena menampilkan akting serta chemistry yang begitu mendalam sebagai couple utama dalam drama ini.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 11



MBC


Pesona dari drama ini adalah karakter Seong Dok Im yang tetap optimis walaupun musti hidup sebagai pelayan istana. Dibarengi dengan otak yang pintar, ia berhasil menarik perhatian Lee San yang awalnya masih berstatus sebagai Crown Prince. Walaupun jelas memiliki perasaan dengan satu sama lain, Dok Im justru terus menolak permintaan Lee San yang dengan gigih ingin menjadikannya sebagai selir.


5. Layangan Putus


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 12

WeTV


Drama orisinal WeTV Indonesia bertajuk Layangan Putus kerap menjadi isu perbincangan bagi netizen Indonesia. Dimulai dari kehadiran pelakor yang memicu emosi hingga meme yang menampilkan Kinan sedang memaki suaminya Aris dengan dialog ikonis,”It’s my dream, mas. Not hers!”.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 13

WeTV


Drama Indonesia yang diperankan oleh Reza Rahadian sebagai Aris dan Putri Marino sebagai Kinan, menampilkan kisah Kinan yang mengira bahwa ia memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia bersama suaminya Aris dan anak perempuannya Rayya. Hal yang membuat penonton begitu tertarik dengan drama ini adalah karakter Kinan yang berhasil menarik simpati berkat karakternya sebagai wanita pintar dan tabah dalam menghadapi pelakor serta suaminya yang sudah berselingkuh. Dengan total 10 episode, drama dengan rating 17+ ini dapat Anda nikmati di aplikasi WeTV.


6. Single’s Inferno


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 14

Netflix


Bukan drama, namun lebih ke arah sebuah reality show, acara Single’s Inferno meraih popularitas yang tinggi baik di Korea Selatan dan dunia global sejak hadir di Netflix. Menampilkan sederetan pria dan wanita dengan penampilan menarik, acara ini mengajak mereka semua ke sebuah pulau terpencil dan mereka baru bisa pergi dari pulau tersebut jika berhasil menjadi couple bersama salah satu peserta acara ini.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 15

Netflix


Berkat acara ini, youtuber sekaligus influencer Song Ji A meraih popularitas yang menghantarkannya ke berbagai variety show terkenal di Korea. Walaupun demikian, kini ia tengah dilanda skandal karena terlihat menggunakan branded item yang palsu yang dianggap bertolak belakang dengan persona miliknya yang dikenal selalu mengenakan high end item dalam acara maupun konten yang ia bagikan.


7. Forever and Ever


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini  16

iQiyi


Drama yang diadaptasi dari novel One Life, One Incarnation - Beautiful Bones ini mengisahkan pertemuan antara aktris pengisi suara Shi Yi dan peneliti Zhousheng Chen. Uniknya, drama yang dapat Anda nikmati di iQiyi dan WeTV ini, sebenarnya bagian kedua dari adaptasi novel dengan bagian pertama hadir dalam drama bertajuk One and Only. Jika One and Only menampilkan setting drama kolosal, Forever and Ever menyajikan latar dunia modern yang sebenarnya berisi karakter hasil reinkarnasi dari drama One and Only.


Pencinta Cerita Romantis Wajib Nonton Drama Ini 17

iQiyi


Turut diperankan oleh Ren Jialun yang meraih penghargaan Most Influential Actor of 2021 dalam iQiyi International Entertainment Gala, drama ini menyuguhkan kisah cinta antara Shi Yi dan Zhousheng Chen yang memiliki karakter introvert dan bahkan cenderung sama-sama pendiam. Konflik di antara mereka muncul ketika Chen akhirnya berterus terang akan rahasia keluarga miliknya. Diisi dengan lokasi syuting dengan desain yang begitu majestic, penonton tak hanya dibuai dengan perkembangan hubungan kedua pemeran utama namun juga melalui visual tempat syuting yang berhasil mengombinasikan nilai sejarah Tiongkok dengan desain modern masa kini.


Foto teaser: Our Beloved Summer / SBS Drama