Salah satu tradisi yang tidak lupa untuk selalu dilakukan setiap perayaan Imlek biasanya adalah berkumpul bersama keluarga.

Selain dirayakan dengan berbagai ritual yang penuh makna, tahun baru Imlek tidak bisa dilewatkan tanpa makan bersama dengan orang-orang tersayang.

Berikut 10 rekomendasi restoran legendaris di Jakarta, Bandung dan Surabaya yang cocok untuk menjadi tempat berkumpul dalam nuansa tahun baru Imlek.


Restoran Legendaris di Jakarta

1. Li Feng

Berada di lantai ke-2 dari Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Thamrin, Jakarta Pusat, restoran ini menawarkan sajian khas Tiongkok dengan sentuhan modern yang eksklusif.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

mandarinoriental.com


Tidak hanya menyediakan makanan yang lezat, Li Feng juga menawarkan pengalaman bersantap yang istimewa dengan desain restoran yang terinspirasi dari sejarah Tiongkok.


2. Resto Mandala

Memiliki desain restoran yang sederhana, Resto Mandala menyediakan berbagai makanan Chinese dan seafood yang dapat Anda kunjungi di Jl. Wolter Monginsidi, Senopati, Jakarta Selatan.

Dilengkapi dengan beragam ornamen Tiongkok yang khas, restoran ini kental akan nuansa klasik yang comforting.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

manual.co.id


Resto Mandala memiliki berbagai macam menu andalan yang menjadi favorit para pengunjung salah satunya adalah Mie Goreng Ulang Tahun.


3. PUTIEN Restaurant

Berdiri sejak tahun 2000, restoran yang berlokasi di Sawah Besar, Jakarta Pusat ini menyediakan hidangan yang cukup berbeda dari restoran Tiongkok lainnya, yaitu hidangan khas dari provinsi Fujian di Cina.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

putien.co.id


Memiliki karakteristik makanan yang ringan dengan bahan-bahan yang segar, beberapa signature dishes yang dimiliki PUTIEN Restaurant antara lain adalah Seaweed with Mini Shrimps, Stir-fried Yam serta Deep Fried Squirrel Fish.


4. Central Restaurant

Berlokasi di Tomang, Jakarta Barat, restoran ini telah berdiri sejak tahun 1979. Restoran ini menyediakan hidangan Tiongkok yang khas untuk casual dining, family dining hingga hingga perayaan acara khusus.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

central.co.id


Untuk perayaan tahun baru Imlek, Central Restaurant menyediakan paket khusus dengan berbagai menu terbaiknya, seperti Yu Shang Salmon serta Angsio Haisom.


Baca juga, 15 Makanan Imlek Wajib Ada dan Membawa Keberuntungan


Restoran Legendaris di Bandung

1. Queen Restaurant

Menyajikan menu favorit berupa ayam nanking, udang goreng tepung dan udang telur asin, restoran yang beralamat di Dalem Kaum, Bandung ini dapat menjadi pilihan tempat makan bersama keluarga untuk merayakan tahun baru Imlek.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

tripadvisor.co.id


Dengan fasilitas ruangan VIP, momen berkumpul bersama keluarga bisa menjadi lebih menyenangkan dan bermakna.


2. Imperial Chinese Restaurant

Restoran yang berlokasi di Jalan Braga ini merupakan tempat yang cocok untuk para pecinta dim sum. Menyediakan beragam pilihan menu dim sum, para pengunjung dapat dengan puas memilih dari menu yang ada.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

traveloka.com


Tidak hanya menyajikan dim sum, Imperial Chinese Restaurant juga menghadirkan menu Chinese-inspired lainnya yang tidak kalah lezat.


3. Phoenix

Sebagai restoran yang sudah cukup dikenal, Phoenix Restaurant selalu dibanjiri pengunjung dan pesanan khususnya menjelang tahun baru Imlek.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

traveloka.com


Berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Karanganyar, Bandung, para pengunjung dapat menikmati sajian autentik khas Tiongkok yang beragam.


Baca juga, Rayakan Tahun Baru Imlek di The Ritz-Carlton Pacific Place


Restoran Legendaris di Surabaya

1. Shang Palace

Dengan gaya gala dinner, Shang Palace menawarkan hidangan Chinese terbaik dengan pengalaman menyantap yang distingitf. Beberapa signature dish yang disajikan restoran ini antara lain adalah Baked Baby Lobster, Fragrant Butter Prawn Meatballs serta Crispy Cone Peking Duck.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

tripadvisor.co.id


Shang Palace berlokasi di Shangri-La Hotel Surabaya dan menyediakan tempat yang dapat digunakan untuk acara khusus.


2. Tang Palace

Menawarkan pengalaman menikmati sajian khas Tiongkok yang autentik, Tang Palace dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga serta kerabat terdekat untuk berkumpul merayakan tahun baru Imlek.


10 Restoran Legendaris yang Wajib Didatangi Saat Imlek

jelajah-indonesia.co.id


Restoran yang berlokasi di JW Marriott Hotel Surabaya ini memiliki menu khas seperti gindara saus madu, dan tahu pokcay shimeji.




3. Wee Nam Kee

Untuk Anda dan keluarga yang ingin menikmati comfort food khas Tiongkok untuk merayakan tahun baru Imlek, restoran yang terletak di Pakuwon Mall, Surabaya ini dapat menjadi jawabannya.



Wee Nam Kee menyajikan menu khas Tiongkok dengan nuansa homey yang sederhana, cocok untuk menjadi tempat Anda dan keluarga berkumpul bersama.


Teks oleh: Shabrina P. Nisakara
Sumber teaser: mandarinoriental.com