Tiga hal pertama apa yang Anda lihat jika memilih mobil? Umumnya orang akan melihat dari brand, fitur, dan tentunya tampilan desain keseluruhan mobil, baik itu eksterior dan interior. Mercedes-Benz adalah salah satu brand mobil yang selalu memuaskan dari tiga hal itu, bahkan melebihi.






The new EQS 450+ Electric Art


Untuk tahun ini, brand mobil asal Jerman ini kembali berkolaborasi dengan sesuatu yang jauh dari dugaan namun menghasilkan commercial advertisement yang luar biasa. Kali ini, Mercedes-Benz menggandeng film legendaris Avatar: The Way of Water yang rilis di Desember 2022 ini.



Mercedes-Benz meluncurkan kampanye yang berpusat pada gagasan "This is For You, Indonesia" untuk koleksi mobil listrik pertamanya bernama Mercedes-EQ. Kilas balik ke tahun 2020, Mercedes-Benz sempat membuat VISION AVTR yang terinspirasi dari sekuel Avatar. Konsep tersebut menampilkan koneksi biometrik untuk "interaksi yang benar-benar baru antara manusia, mesin, dan alam".




Kampanye ini berfokus pada zero local carbon emissions dengan best-in–class luxury car serta sustainability. Mercedes-Benz ingin mengajak orang untuk berpindah ke mobil listrik dan menjadi bagian dari kesehatan alam. Film Avatar sequel pertama dan kedua menampilkan keindahan alam dan tribe Avatar yang menghargai alam sekitar. Hal ini dianggap selaras dengan kampanye Mercedes-Benz. 




Untuk tahun ini, "This is for you, design enthusiasts!" adalah campaign theme peluncuran Mercedes-EQ di Indonesia (This is for you, Indonesia!). Mobil listrik semakin dinikmati di Indonesia. Tidak perlu khawatir untuk charges karena sudah ada di mana-mana atau tersebar di Indonesia. 




Bertepatan dengan peluncuran Avatar, Mercedes-Benz Indonesia berkolaborasi di instalasi Avatar dan membuka Mercedes-EQ SPACE di Senayan City mulai dari 9 Desember 2022 - 8 Januari 2023. Acara meriah ini dibuka oleh Choi Duk Jun (President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia) dan dihadiri oleh H.E. Ina Lepel (Duta Besar Republik Federal Jerman). Ada banyak engaging activities lainnya di tempat ini, seperti Soiree dalam rangka Mother's Day yang berkolaborasi dengan MRA Media pada tanggal 22 Desember 2022.



The new EQE 350+ Electric Art


Pengunjung dapat merasakan langsung kemewahan Mercedes-EQ dan tentunya jangan lewatkan kesempatan test drive (limited) jika Anda berkunjung ke Senayan City. Desain Mercedes-EQ SPACE karya Vania Maringka Architects pun mengusung konsep interior yang terinspirasi dengan alam tapi dengan sentuhan futuristik. Dinding yang merepresentasikan pegunungan, lantai yang dibuat bagai laut dan pantai, serta pepohonan yang mirip dengan film Avatar dan terbuat dari recycled material (plastik tutup botol yang diolah). Kursi karya Alvin-T pun hadir sebagai elemen interior yang estetik.






The new EQS hadir dengan tampilan desain exterior yang seamless dan interior yang mewah. Desain elegan dan high end yang merupakan desain terbaru. Hal ini memperkuat kenikmatan dan kebanggaan berkendara. 




The new EQS juga dilengkapi dengan fitur interior assistant yang membuat Anda lebih mudah mengontrol fungsi interior hanya dengan sedikit gerakan tangan. Pertama kalinya di Mercedes-Benz, brand ini turut memperkenalkan Hyperscreen yang dapat memanjakan penumpang. Hyperscreen adalah sistem infotainment dashboard yang evolusioner untuk penumpang depan dapat memiliki layar sendiri dengan puas dan menjelajahi MBUX.




The new EQS memiliki jarak tempuh terjauh dari seluruh kendaraan listrik yang ada saat ini, yaitu 770 km. The new EQS juga menjadi sejarah sebagai kendaraan MB yang diproduksi dengan nilai cd terendah yaitu 0.20. Brand ini juga memberikan garansi bateri The new EQS dan The new EQE selama 10 tahun/ 250 000 km. The new EQE juga dilengkapi dengan StarService yang terdiri dari 5 tahun garansi perawatan berkala dan 3 tahun garansi pabrik tanpa batasan kilometer.




"Sama seperti kendaraan Mercedes-Benz lainnya, kami menyediakan Best-Customer-Experience untuk setiap pemilik the new EQS dan the new EQE, dengan layanan 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire Serta 10-Year HV Battery Warranty, untuk memberikan ketenangan lebih bagi pemilik kendaraan Mercedes-EQ. Kami optimis lini Mercedes-EQ akan disambut baik oleh para pelanggan," ujar Hari Arifianto, Deputy Director Sales Operation & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. 




Ikuti social media Mercedes-Benz Indonesia yaitu @mercedesbenzid (facebook, instagram) untuk informasi lebih lanjut. Jangan lupa nikmati langsung kesempatan terbaik ini dengan mengunjungi Mercedes-EQ SPACE, Senayan City, ground floor, 8 Desember 2022 - 8 Januari 2023


Sumber foto: AlaCASA, Mercedes-Benz