Siapkan paspor Anda dan ayo terbang liburan ke Jepang untuk mampir ke Starbucks tercantik di dunia.


Sewaktu pandemi, coffee shop populer ini menghadirkan Starbucks Botanical Garden pertama di Jepang. Tempat ini menyuguhkan pengalaman unik dengan menggabungkan kelezatan kopi andalan Starbucks dan lingkungan taman yang indah terdiri dari kumpulan tanaman serta bunga.




Berkonsep bangunan menyerupai greenhouse, tulisan Starbucks terbuat dari tanaman hijau segar mencuri perhatian sesaat melangkah menuju area depan bangunan.




Kafe ini merupakan bagian dari Hana Biyori, Entertainment Botanical Garden, yang dibuka sejak Maret 2020 di Yomiuri Land, sebuah amusement park populer berlokasi di kawasan Inagi yang berjarak sekitar 40 menit dari kota Tokyo, Jepang.




Baca juga, Nongkrong Ala Duke dan Duchess di Starbucks!


Selain menu andalan Starbucks, projection mapping show di Hana Biyori merupakan salah satu atraksi yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung kesini. Menutupi tiga sisi dinding dengan total panjang capai 60 meter, digital immersive experience bertaburkan indahnya flora dan fauna mengisi kafe. Pengalaman audio visual menarik ini ditayangkan empat hingga enam kali dalam sehari. 








Masih di area indoor, pengunjung dapat menikmati hanging flower chandelier di Hana-Biyori Hall yang dapat dibilang terbesar di kawasan Kanto terbuat lebih dari 300 pot bunga. Selain itu, sebagai representasi Hana-Biyori, area ini turut menyimpan palo borracho tree yang diestimasi telah berusia di atas 400 tahun.




Baca juga, 9 Hotel Unik di Jepang yang Harus Anda Coba


Beranjak ke outdoor, pengunjung dimanjakan dengan keindahan taman pertama yang dirancang oleh Piet Oudolf yang menampilkan pendekatan yang lebih sustainable dalam berkebun. Tak hanya itu saja, di sini Anda seolah diajak untuk melihat bunga dari berbagai musim dimulai dari Sequoia Garden di area entrance, Garden of The Seasons di sisi selatan, bunga lili di Rock Garden, serta Christmas Rose Garden.





Sumber Foto: Hana-Biyori