Susah tidur seakan jadi hal lazim di zaman modern. Padahal manusia tidak seharusnya mengabaikan hal ini karena tidur berkualitas buruk dapat berakibat negatif untuk jangka panjang. Contohnya, meningkatkan risiko berbagai penyakit serius, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, serangan jantung, stroke, dan kanker.







Dua lulusan mahasiswa bisnis, Yuki Kinoshita dan Noah silverman menemukan solusi untuk meningkatkan kualitas tidur dengan produk yang dikembangkan bernama Plufl, sebuah tempat tidur anjing untuk manusia. Melalui reality show bisnis di Amerika bernama Shark Tank, dalam season 14 episode 5 Plufl berhasil menarik perhatian kedua investor Mark dan Lori untuk melakukan kerjasama hingga membuat kesepakatan sebesar $200,000 setara 3 milyar rupiah dengan mengambil 20 persen saham di perusahaan tersebut.



Tempat tidur ini memiliki bentuk desain oval yang dikelilingi tepi bantal tebal, bisa Anda manfaatkan untuk mengurangi stress dengan menyelipkan tangan atau kaki ke tepian tersebut. Material yang digunakan adalah high quality orthopedic memory foam yang dilapisi bulu imitasi lembut berukuran sepanjang 172 cm dan lebar 92 cm sehingga bantu membuat tidur Anda lebih nyaman jika susah tidur.




Yuki dan Noah berharap melalui produk yang mereka kembangkan memberi awareness kepada orang untuk ingat pentingnya tidur walaupun hanya 20 menit. Karena bahkan dengan power nap saja bisa meningkatkan produktivitas sebanyak 34%. Selain itu, tempat tidur berkonsep fleksibel dengan model foldable design dan built-in handles mempermudah jika ingin berpindah ruang. 



Namun di balik tujuan positifnya, sejumlah orang menganggap Plufl memiliki harga di atas standar. Jika beberapa merek kasur lain di Indonesia dengan kualitas bahan yang sama memiliki harga di kisaran 2 juta rupiah, dog bed ini dibanderol seharga 7 juta ($399) per unit. Beberapa komentar lainnya adalah desain kasur bentuk oval terlalu menghabiskan ruang dan hampir tidak ada bedanya dengan sofa yang ada di ruang TV pada umumnya, sehingga belum memiliki ketertarikan untuk memesan Plufl.


Jika penasaran tentang produk ini bisa dilihat lebih lanjut melalui halaman kickstarter Plufl dengan beragam pilihan opsi harga.

Bagaimana tetangga online AlaCASA? Tertarik untuk beli Plufl demi say goodbye dengan insomnia Anda?


Sumber foto: weareplufl
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani