Seratus hari tiba di Dior pada tahun 2018, Pietro Beccari selaku CEO Christian Dior bercerita bahwa ia sedikit grogi mengajukan ide dramatis ke Bernard Arnault (CEO LVMH), yaitu menutup 30 Avenue Montaigne yang dikenal sebagai butik nomor satu milik Dior untuk direnovasi.




menghabiskan waktu dua tahun, renovasi selesai dan kini butik ikonis berlokasi di paris ini telah dibuka kembali memanjakan clientele dengan dior wonderland lewat beragam pengalaman unik saat berkunjung ke tempat lahir dior di tahun 1946.


la suite dior

only for the chosen one! dipatok dengan harga 25.000 euro per malam atau setara hampir 414 juta rupiah, hanya penggemar dior tertentu yang bisa staycation eksklusif di suite seluas 150 meter persegi ciptaan arsitek peter marino yang terletak di lantai lima gedung 30 avenue montaigne. 


tamu potensial musti mengajukan request terlebih dahulu dan menunggu apakah bisa berkunjung di butik legendaris ini. jika berhasil menerima kunci suite yang terdiri dari double salon yang luas serta master bedroom lengkap dengan pemandangan paris, maka ia sama dengan mendapatkan kunci ke kerajaan dior karena dapat mengakses beragam fasilitas di butik ini.


@sooyaaa__


baca juga, wow! dior cruise 2022 di stadium bersejarah yunani


interior ruanganya mengombinasikan sycamore wood, mica, onyx, leather hingga feather menciptakan permainan tekstur yang menawan namun diimbangi dengan beberapa palet warna lembut agar tetap memberikan kesan nyaman saat tinggal di la suite dior.


semua elemen tersebut bertemu dengan berbagai karya seni berharga seperti karya joe bradley, anne peabody, serta furnitur dengan tanda tangan thierry leproust, yves klein, dan ethno eames.


“booking la suite dior also means being given the keys to the entirety of 30 avenue montaigne, with tailormade experiences from an intimate cocktail party in the salon historique or an exclusive tour of the high jewelry ateliers, to a private overnight shopping event in the boutique or host a fine-dining event in le salon historique de monsieur dior, le restaurant monsieur dior, or their private garden” - hiddendoorwaystravel for la suite dior




la galerie de dior

galeri seluas 2000 meter persegi terbagi atas 13 ruang tematik yang menaungi 130 pakaian haute couture, 33 toiles, dan sekitar 200 aksesori. dirancang oleh nathalie crinière, salah satu highlight adalah area tangga spiral yang dikelilingi oleh 452 miniatur gaun dan 1422 objek 3d print yang ditampilkan dalam 1874 color-coded. termasuk di antaranya adalah handbag ikonis lady dior serta saddle.




selain itu, pengunjung seolah diajak lebih dekat melihat hal di balik layar rumah mode ini dalam ruang wooden cubbyhole tempat model bersiap-siap. area ini mungkin familiar dilihat oleh penggemar blackpink lewat unggahan foto jisoo yang dikenal sebagai brand ambassador dior.



@sooyaaa__


baca juga, punya arti spesial! dress dior jisoo blackpink di snowdrop


historic flagship store

kekayaan sejarah serta tradisi lini mode ciptaan christian dior ini direpresentasikan lewat area flagship store seluas 10.000 meter persegi. tak hanya menghadirkan koleksi ikonisnya, tamu juga dapat menemukan high jewelery workshop dan membawa pulang custom-designed piece.




baca juga, runway dior ss22 haute couture dibuka untuk umum!


selain itu, 30 avenue montaigne turut menyuguhkan restoran monsieur dior dan dior pastry cafe yang terletak di area atrium berisi pohon tropis serta flower bed.




Sumber foto: Dior