Tampaknya, warna hitam seringkali menjadi daftar warna terbawah saat memilih warna cat dinding untuk kamar tidur. Pasalnya, warna hitam untuk kamar tidur dianggap memberi kesan muram dan gelap. Pada kenyataannya, warna ini bisa membuat kamar tidur terlihat lebih estetik dan memukau ketika dipadukan dengan warna-warna lainnya. Jika Anda tertarik untuk mengaplikasikan warna hitam pada kamar tidur, ini beberapa ide kamar tidur estetik hitam yang bisa jadi inspirasi untuk Anda. 


1. Warna hitam pada sebagian dinding kamar tidur

kamar estetik hitam

(Photo by Abby @abbyontheinternet / Instagram)





Jika Anda masih belum berani mengaplikasikan warna hitam pada keseluruhan dinding, Anda bisa mencoba mengaplikasikan warna hitam ini hanya pada sebagian dinding kamar tidur. Aplikasikan warna hitam pada satu sisi dinding dan warna putih pada sisi dinding lainnya. Aksen warna netral dapat memberikan kontras yang menarik pada kamar tidur. Selain itu, dinding hitam juga bisa terlihat sangat cantik ketika dipadukan dengan furnitur bermaterial kayu. Tambahkan pula tanaman hias besar di sudut ruangan yang bisa jadi titik focal pada kamar tidur. 


2. Warna hitam pada keseluruhan dinding kamar tidur

kamar estetik hitam

(Photo by Brett Napoli / acraftedpassion.com)


Jangan takut untuk mengaplikasikan warna hitam pada keseluruhan dinding kamar tidur! Supaya tidak terkesan monoton, Anda bisa memadukan warna cat dinding hitam dengan furnitur dan bedding sheets berwarna putih. Monokrom memang selalu terlihat menarik dan estetik, bukan?


3. Kamar estetik hitam dan pink

kamar estetik hitam

(Photo by Meg @baker.blooms / Instagram)


Siapa bilang warna hitam tidak bisa dipadukan dengan warna-warna selain warna netral? Tentu saja bisa! Coba padukan warna hitam dengan warna pink. Aplikasikan warna hitam pada keseluruhan dinding kamar tidur, lalu padukan dengan warna merah muda yang lembut pada tempat tidur, hiasan dinding, karpet permadani, dan bedding sheet. Perpaduan kedua warna ini akan menambah kesan manis pada ruangan kamar tidur serba hitam. 


4. Kamar tidur estetik all black

kamar estetik hitam

(Photo by Ashleigh @spookylittlelair / Instagram)


Berani memberikan kesan unik dan berbeda pada kamar tidur Anda? Coba kamar tidur dengan keseluruhan hitam. Anda benar-benar mengaplikasikan warna hitam keseluruh kamar tidur, mulai dari warna cat dinding, seprai, tempat tidur, dan furnitur lainnya. Sebagai aksen, Anda bisa menambahkan hiasan dinding berwarna putih dan lampu meja berwarna gold. Tambahkan pula satu atau dua tanaman hijau ke kamar serba hitam untuk menjaga ruangan tetap terkesan segar dan hidup. 




5. Masukkan furnitur berwarna hitam ke dalam kamar tidur


(Photo by Heather Bien @hmbien / Instagram)


Jika Anda masih belum bernyali untuk bermain dengan terlalu banyak warna hitam pada kamar tidur, Anda bisa memasukkan sedikit warna hitam ke dalam kamar tidur melalui furnitur. Misalnya saja, tempat tidur dan lampu dinding berwarna hitam. Padukan satu atau dua furnitur berwarna hitam dengan cat dinding berwarna abu-abu dan hiasan dinding berwarna gold. Ini jadi cara yang mudah tetapi tetap menarik untuk memasukkan warna hitam ke dalam kamar tidur tanpa terlihat berlebihan. 


6. Kamar tidur estetik hitam dengan perpaduan warna emas

kamar estetik hitam

(Photo by Monica Benavidez / monicawantsit.com)


Warna hitam dan emas adalah combo yang sangat apik. Aplikasikan warna hitam pada keseluruhan dinding dan beri aksen motif bunga-bunga berwarna gold. Kamar tidur estetik hitam dengan perpaduan warna emas ini akan membuat kamar terlihat sangat mewah dan elegan. 







(Photo teaser by Spacejoy on Unsplash)