Memiliki hunian rumah yang minimalis akan terlihat selaras jika diisi dengan furnitur bergaya minimalis pula. Demi mewujudkan ide tersebut, tetangga online AlaCASA bisa mencoba untuk upcycle kotak sepatu yang seringkali memenuhi rumah, terutama bagi sneaker lovers. Seperti halnya Gyuhan Lee seorang desainer asal Korea Selatan yang berhasil menyulap kotak sepatu jadi elemen interior unik untuk rumah minimalis.

Ini dia hasil akhir upcycle furnitur yang dilakukan Gyuhan Lee yang menggunakan bahan paper bag dan kotak sepatu bekas.





Lampu dari Paper Bags

Ketika kerangka besi dibalut dengan paper bag McDonald's, kreasi ini berubah menjadi furnitur yang artsy. Berkat material tersebut terciptalah sinar lampu kuning hangat membangun kesan hangat dan menenangkan.



@gyuhan_lee


Anda bisa menggunakan rangka besi yang sudah tidak dipakai untuk membuat rangka lampu. Cara ini bisa juga diterapkan kalau mulai bosan dengan lampu lama di rumah tanpa harus membeli yang baru. Yang terpenting musti memilih tipe tas kertas yang tidak terlalu tebal agar cahaya lampu tetap bisa tembus.



Pinterest


Kursi Dari Kardus Sepatu

Inspirasi kedua datang dari keinginan Gyuhan Lee mencari alternatif menggunakan bahan cardboard akhirnya memilih mengolah tumpukan kotak sepatu yang sudah tidak digunakan lagi di ruang kamarnya. Ide kreatifnya yang menghasilkan furnitur baru ini turut mengantarkannya dengan kerjasama bersama Nike.



@gyuhan_lee




Saat peluncuran pertamanya, furnitur kursi ini dipamerkan di Dongdaemun Design Plaza. Cara pembuatan yang diterapkan Gyuhan terlihat tricky namun bisa diikuti dengan cara menggabungkan rangkaian satu persatu kardus menjadi kesatuan kursi.


@gyuhan_lee


Kursi yang dihasilkan bisa memiliki berbagai warna memanfaatkan warna dasar kotak sepatu, seperti kursi hitam maskulin dengan aksen emas berkat gambar logo ataupun furnitur minimalis berkesan colorful dan edgy dalam padanan dua sampai enam warna. 





@gyuhan_lee



Foto Teaser: Nike Korea
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira