Tetangga Online AlaCASA tidak sedang salah baca judul karena produk unik seperti toilet yang bisa deteksi sakit adalah salah satu dari puluhan ribu teknologi yang diperkenalkan di Consumer Electric Show (CES) 2023. Hadir di Las Vegas, trade show ini jadi ajang menampilkan inovasi canggih terbaru seputar topik desain, sourcing and packaging, smart city, sustainability, dan digital health.


Dari sekian banyak deretan produk yang di CES 2023, AlaCASA merangkum serangkaian produk terpilih dengan fitur canggih yang di masa depan mungkin saja segera mengisi rumah modern tetangga online. 


1. Withings U-Scan Toilet Sensor

Sekilas U-Scan terlihat seperti pengharum toilet yang disangkutkan dalam bowl toilet. Namun ini sebenarnya sensor teranyar buatan Withings yang kerap dikenal dengan inovasinya di bidang kesehatan. 

Terkoneksi dengan Wi-Fi, hasil tes urin muncul di aplikasi tersambung ke smartphone Anda setelah 1 menit usai buang air kecil. Hasil tersebut berupa data nutrisi hingga menstrual cycle tergantung tipe cartridge yang digunakan pada sensor. 




Withings



Baca juga, 5 Produk Canggih yang Buat Rumah Makin Pintar


2. LG Mood Up LED Fridge

Bingung mau beli kulkas warna apa? Kalau begitu cek LG MoodUP Refrigerator yang dilengkapi LED backlit panels di pintunya membuat Anda bisa atur warna kulkas sesuka hati lewat aplikasi ThinkQ.




Tersedia hingga 190.000 kombinasi warna termasuk Viva Magenta warna Pantone 2023, kulkas juga dilengkapi fitur bluetooth speaker. Selain itu, sisi kanan kulkas bisa berubah jadi transparan dengan ketukan untuk mengecek isi dalam kulkas tanpa perlu membukanya.


LG


3. LG Styler ShoeCare

Kolektor sneaker wajib punya produk ini. Memiliki ide serupa dengan LG Styler yang bisa membersihkan hingga menghilangkan kusut di pakaian, kali ini brand asal Korea Selatan ini merilis alat canggih untuk bantu bersihkan sepatu Anda secara otomatis.


LG


“LG Styler ShoeCare employs the company’s proven TrueSteam technology to deliver a ‘refreshing’ shoe management experience. It also leverages the Zeo-Dry filter’s absorbent properties of zeolite to soak up moisture and help remove smells from footwear, making shoes more pleasant to wear and to have around.”




Beragam tipe bahan sepatu seperti kulit, suede, dan sports footwear bisa kembali bersih dalam waktu 37 menit. Produk ini turut ditemani dengan rilis LG Styler ShoeCase.



LG


4. Nobi Lamp

AgeTech company asal Belgia ini meluncurkan nobi lamp yang dirancang dengan AI mampu mendeteksi jatuh dan seringkali ini penting sekali bagi hunian yang ditempati oleh orang tua berusia lanjut. Jika terdeteksi, maka lampu akan tersambung untuk memanggil tenaga kesehatan yang. Dengan demikian, tak hanya mempercepat waktu tanggap terhadap orang tua sekaligus memperingan beban care staff dalam penjagaan sehari-hari.




Ramai ditargetkan untuk di rumah masa tua, lampu gantung ini juga dilengkapi fitur menyalakan soft light jika penghuni terbangun duduk di malam hari.


Nobi


Baca juga, Atur Lampu Melalui Suara & HP: Signify Smart Wi-Fi LED


5. Samsung Bespoke AI Wall Oven

Content creator soal makanan pasti bakal suka dengan produk terbaru dalam lini Samsung Bespoke karena oven unik ini dilengkapi kamera yang membuat Anda bisa livestreaming sekaligus ambil foto proses masak di oven. 

Namun fungsi utama kamera tersebut adalah mengoptimalkan pengalaman masak serta memberikan peringatan jika masakan dirasa akan gosong. Selain itu, AI Wall Oven mampu mengenali hingga 80 tipe makanan berbeda serta terintegrasi dengan Samsung Health untuk bantu monitor kesehatan dari makanan yang Anda buat.


Samsung


Sedangkan di bagian luarnya, tersedia display 7 inch yang menampilkan isi dalam oven tanpa perlu membukanya. Oven bisa digunakan untuk metode air sous vide, air frying, dan berbagai teknik masakan lainnya.


Jadi, produk mana nih yang mau tetangga online AlaCASA masukin ke dalam wishlist?