Identik dengan desain berwujud quirky penuh warna, Jaime Hayon kembali dipercaya untuk berkolaborasi dengan Hyundai Korea dalam membangun cultural space di lantai 9 mall The Hyundai Daegu. Dinamakan The Forum, space ini memiliki luas 1300 meter persegi yang terbagi atas 5 bagian dengan konsep yang futuristik dan adventurous.





Jaime Hayon


Sebagai area pusat di The Forum, Colosseum menyuguhkan kemegahan melalui deretan pilar dan kehadiran piano di tengah kursi yang mengelilinginya. Ruangan ini dapat difungsikan pula untuk event.



The Forum Shop


Dibuka untuk publik sejak 16 Desember lalu, The Forum membawa Anda menjelajahi pameran karya Jamie Hayon dan beragam cinderamata di sepanjang jalan menuju The Forum Shop.



Bagian menarik lainnya adalah Walking Cup Cafe yang identik dengan ikon gelas berkaki yang turut menginspirasi Jaime Hayon untuk menciptakan kafe ini. Memiliki konsep ancient civilization, ia ingin setiap tamu yang datang mendapat pengalaman yang berbeda. 



Walking Cup Cafe 


Menampilkan nuansa furturistik, interior dan furnitur kafe hadir dalam bentuk abstrak berupa meja, lampu gantung, hingga ornamen kaca yang dipadu dengan palet warna terang menonjolkan keunikan ruangannya. 





Garden House


Sembari menikmati kopi dan pastry di Walking Cup Cafe, Anda juga bisa menikmati suasana alam di soul of the forum yang bernama Garden House ditemani tanaman hijau dengan suara kicauan burung. 



Gates Garden


Warna putih mendominasi karya patung karakter ciptaan Jaime Hayon yang tersebar di Gates Garden menciptakan lingkungan yang artsy di area outdoor ini.

 


Tak hanya itu saja, Jaime Hayon juga merancang VIP Lounge yang terletak di The Hyundai Seoul dan Pangyo. Penuh dengan imajinasi sang desainer, tempat ini dipenuhi elemen berbentuk organik, geometris, dan warnah cerah. Selain itu, hadir pula Moka Garden dengan konsep interactive space memberikan ruangan yang menyenangkan contohnya di MOKA Library dengan rak buku berbentuk ular yang cocok untuk membawa anak kecil untuk ikut merasakan experience


Baca juga, Terbesar di Seoul Mall Ini Punya Fitur Futuristik



MOKA Library



Sumber foto: Jaime Hayon, Hayon Studio, dan The Hyundai Daegu
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani