Tak bisa dipungkiri bahwa pandemi mengubah banyak aspek kehidupan masyarakat modern. Populer saat pandemi, memilih untuk hangout di tempat makan tipe ruang terbuka kini terus berlanjut hingga di tahun baru 2023.


Dengan kemungkinan selalu ramai dikunjungi publik, kini semakin banyak tempat makan ruang terbuka yang hadir di beragam titik di tengah kota Jakarta. Bahkan tema serta fasilitas yang ditawarkan pun begitu beragam. 





1. Urban Forest Cipete

Dimulai dari restoran pizza Solo hingga dessert Riva Reno Gelato, semua terasa perfect ditemani kawasan taman rindang bernama Urban Forest Cipete. Berlokasi dekat dengan stasiun MRT Cipete, urban jungle yang juga dilengkapi playground untuk anak-anak merupakan getaway spot yang tepat bagi warga Jakarta Selatan yang ingin refreshing tanpa perlu keluar kota.


Urban Forest Cipete




Lokasi: Jl. RS. Fatmawati Raya No.45, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430 


Baca juga, 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik


2. One Satrio

Di balik rentetan gedung tinggi di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan menyimpan tempat makan ruang terbuka baru yaitu, One Satrio. Berada di seberang Mall Ambassador, kawasan ini berisi beragam tipe kuliner mulai dari cita rasa lokal hingga Italia.




Bagi warga Jakarta yang suka olahraga, di sini juga tersedia jogging track yang bisa menikmati suasana hijau di taman serta hadir pula playground seru untuk anak-anak bermain. Selain itu, tersedia pula charging station bagi pengguna electric vehicle.


Lokasi: CBD, Jl. Mega Kuningan Jl. Prof. DR. Satrio No.1.3, RT.5/RW.2, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12949


3. Chillax

Hidden gem di antara hiruk pikuk kawasan Sudirman, Jakarta Selatan! Ketimbang stress terjebak macet di area ini, tetangga online bisa hangout sejenak di Chillax yang terletak dekat dengan stasiun MRT Setiabudi Astra. Lebih tepatnya, berada di samping gedung Chase Plaza. 






 

Pengunjung bisa memilih untuk duduk di area outdoor menyerupai foodcourt atau restoran. Sarannya AlaCASA, sebaiknya Anda ke sini dengan transportasi publik agar tidak repot mencari tempat parkir.


Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.KAV 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, JAKARTA, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12920


Baca juga, Bosan dengan Mal? Coba Kunjungi 6 Tempat Hangout Ini


4. Old Shanghai

Sukses dengan kawasan Pantjoran PIK, Agung Sedayu Group turut menghadirkan Old Shanghai Sedayu City yang terletak di area Cakung, Jakarta Utara Timur. Sesaat menginjak kaki di entrance, Anda langsung disuguhkan nuansa oriental lewat gerbang megah berwarna merah. Berisi berbagai jajanan lezat khas Tiongkok, Old Shanghai bisa jadi destinasi tetangga online AlaCASA untuk merayakan momen spesial seperti perayaan tahun baru Tiongkok.


Speand Blog


Lokasi: RWMF+XP9, Cakung Bar., Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta



5. Cove at Batavia PIK

Kawasan terpopuler di Pantai Indah Kapuk ini kerap menjadi pilihan utama untuk hangout. Apalagi sebagian besar tenant di sini menyuguhkan area tempat makan ruang terbuka lengkap dengan pemandangan laut. Di sini juga tempat yang tepat untuk membawa jalan-jalan binatang peliharaan Anda karena termasuk pet friendly.




Lokasi: Pantai Golf Island, Jl. Pantai Indah Kapuk No.1, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kec. Penjaringan, 14460



Sumber foto teaser: Cove at Batavia PIK