Berasal dari negeri sakura, Atmos sebagai retail streetwear dan sneakers ingin memperkenalkan kultur Jepang untuk pertama kalinya dalam konsep Japanese Vibes Store with Otaku Room ke gerai ketiganya di Indonesia.






Selalu mengutamakan experience yang berbeda, konsep unik yang dihadirkan di gerai Pondok Indah Mall 2 adalah Otaku room. Area ini menjadi hidden gem yang menambah antusias pengunjung lewat koleksi barang-barang vintage seperti buku manga, vinyl, dan hasil temuan kolektor yang di dapat dari Jepang. 



"Otaku adalah istilah yang digunakan orang Jepang untuk menggambarkan orang-orang yang umumnya menaruh minat pada budaya populer dan mengoleksi hingga tingkat obsesif. Area ini untuk memanjakan orang yang memiliki minat tersebut."- Nicholas Schaefer, Founder dari The 707 Company.


Nicholas Schaefer menghabiskan waktu satu bulan pergi ke Jepang untuk berburu barang vintage, yang ia temukan di flea market dan thrift store untuk dijadikan koleksi di Otaku room seperti Speaker JBL Olympus C50 berusia 58 tahun yang hanya bisa dimainkan dengan piringan hitam 1997 Technics SL1210 M3D Turntable.




Keinginannya untuk menumbuhkan apresiasi dan minat pada budaya Jepang tercermin di sini yang dilengkapi dengan coffeshop, menyajikan minuman ala Jepang seperti ceremonial matcha cream, Japanese coffee, dan cream soda.




Seluruh desain interior dan furnitur dibalut dengan elemen alam seperti meja display menggunakan material batu, kursi pengunjung, dan rak produk dari kayu hingga penaruhan tanaman bonsai di meja kasir. Serupa dengan gerai sebelumnya, toko ini pun menerapkan palet warna earth tone yang netral.




Baca juga, Ada Lapangan Basket Sneakers Hits di Toko Terbaru Atmos




Suasana seperti di Jepang dengan staff yang ramah, menjadi harapan dari Marcel Lukman selaku President Director Atmos untuk pengunjung nyaman berbelanja dengan desain yang dipengaruhi aksen Jepang sehingga dapat menikmati pengalaman baru di gerai PIM 2.




Sambutan baik dari masyarakat Indonesia mendorong dibukanya gerai-gerai baru, seperti yang ada disini banyak koleksi eksklusif dan produk kolaborasi limited edition yang bisa dijumpai contohnya Puma x Pokemon. 



Keseruan grand opening Atmos PIM 2 turut dihadiri beberapa influencer dan sneakers community seperti Najwa Shihab, Dian Sastro, Jejouw dan lainnya berkesempatan untuk melihat koleksi sneaker dan clothing apparel dari beberapa brand ternama. 


Baca juga, Atmos Retail Sneakers dan Streetwear Hadir di Indonesia

Najwa Shihab



Dian Sastrowardoyo


Sumber foto: Atmos Indonesia 
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani