Dalam rangka long weekend liburan imlek, berkumpul bersama keluarga adalah tradisi yang tak boleh dilewatkan. Hal yang melengkapi di momen kebersamaan ini adalah kuliner spesial yang hanya ada saat imlek seperti Yu Sheng yang musti dicampur sambil diangkat setinggi mungkin dan masih banyak lagi.


Selain kuliner dan tradisi imlek lainnya, menonton bareng di rumah bersama keluarga juga akan lebih seru jika ditemani drama Tiongkok dengan setting oriental. Sehingga semakin lebih bisa menghayati suasana festive selama liburan imlek. Simak daftar drama dengan setting oriental yang AlaCASA sudah pilih untuk tetangga online.


1. Love Like The Galaxy


Popularitas drama yang dibintangi oleh Leo Wu dan Zhao Lu Si ini terus berlanjut hingga kini sejak drama tayang di pertengahan tahun 2022. Ling Bu Yi yang diperankan oleh Leo Wu merupakan jenderal muda sekaligus anak angkat raja yang memiliki citra kejam, sukses, dan dingin. Sedangkan Cheng Shao Shang diperankan oleh Zhao Lu Si merupakan anak perempuan termuda di keluarga jenderal Cheng, namun dia ditinggalkan oleh kedua orang tuanya sejak lahir.


tencent / my drama list


jika bagian pertama drama menggelitik penonton lewat komedi keluarga cheng maupun keluarga kerajaan, bagian kedua drama justru dipenuhi intrik politik, strategi perang yang rumit, serta terkuaknya masa lalu yang tragis. masa lalu ling bu yi yang telah menyimpan dendam sejak kecil yang pada akhirnya berpengaruh besar dengan masa depannya bersama shao shang.



tencent / my drama list


baca juga, 10 film dengan setting oriental untuk liburan imlek


2. new life begins


ringan, lucu, dan seru adalah kata-kata yang diasosiasikan terhadap drama bai jin ting (karakter prince yin zheng) dan tian xi wei (karakter li wei) ini. berawal dari pertemuan yang tidak disengaja, yin zheng dan li wei akhirnya menikah berdasarkan titah raja. yin zheng dalam seumur hidupnya selalu dianggap the abandoned prince bahkan hingga dia dewasa masih tidak diberi kesempatan untuk berkarir oleh ayahnya. ditambah dengan tekanan dari pangeran tertua yang tidak menginginkan saudaranya sukses, membuat yin zheng hanya bisa menunggu momen yang tepat sebelum menunjukkan kemampuannya.


iqiyi / my drama list


walaupun berisi intrik politik kerajaan yang rumit, drama ditampilkan dalam dialog penuh komedi terutama berkat kehadiran li wei. sekilas li wei terlihat lugu namun ia datang dari latar belakang keluarga yang menolak poligami yang kerap menjadi konflik utama dalam pernikahannya dengan yin zheng. turut diisi dengan kisah emansipasi wanita di zaman dahulu, drama ini cocok untuk dinikmati bersama dan memberikan canda tawa saat menontonnya.



iqiyi / my drama list


3. who rules the world


penuh dengan aksi yang out-of-the-world ditemani dengan visual indah mengisi kisah antara hei feng xi (diperankan oleh yang yang) si ganteng dan misterius serta bai feng xi (diperankan oleh zhao lu si) si pendekar wanita yang tangguh dan unrestrained. persaingan keduanya dalam dunia silat seakan tiada habisnya. namun, adu kekuatan bukanlah satu-satunya hal yang mereka gulati, melainkan identitas asli mereka yang disembunyikan dari mata publik.



tencent / my drama list


berusaha untuk menjaga rahasia keduanya, namun mereka tetap tidak bisa terlepas dari intrik politik antara lima negara yang saling bersaing untuk menjadi pengusasa seluruh wilayah. kerusuhan inilah yang akhirnya membuat hei-bai feng xi musti bersatu dalam melawan ketidak adilan. akan tetapi, apakah usaha mereka akan berbuah hasil?


4. love between fairy and devil


jika sedang mencari tontonan seru tanpa konflik yang terlalu membuat sakit kepala, anda bisa menonton love between fairy and devil yang turut melejitkan popularitas pemeran utamanya yang diperankan oleh wang he di dan esther lee. 



iqiyi / my drama list


dipenuhi dengan cgi yang breathtaking, drama ini mengisahkan dongfang qing cang, pemimpin moon tribe, yang dikenal sebagai monster tanpa perasaan dan pernah membunuh ayah kandungnya. akan tetapi, ia dan 100.000 tentara moon tribe terkunci dalam sebuah perang sengit dan 30.000 tahun kemudian seorang low-ranking fairy bernama orchid tanpa sengaja membuka kunci tersebut yang mengakibatkan dunia kembali dalam bahaya. berhasilkah keduanya melewati tragedi dunia yang disebabkan oleh pertemuan mereka ini?


baca juga, bermain di kota awan fairyland premium cafe, dalian


5. one and only

zhousheng chen sejak kecil dirawat oleh saudara lakinya, sang raja, dan sejak umur 13 tahun dikirim untuk ke perbatasan untuk melindungi negara serta memimpin perang. sementara cui shi yi berasal dari keluarga ternama, sejak kecil telah dijodohkan dengan putra mahkota. namun, musibah jatuh ke cui shi yi diperankan oleh bai lu yang menyebabkan ia menjadi bisu.



iqiyi / my drama list




seiring dengan intrik politik yang semakin rumit, shi yi akhirnya dikirimkan ke zhou manor tempat tinggal zhousheng chen yang diperankan oleh ren jia lun. menjalin relasi sebagai guru dan murid, hubungan keduanya selalu menghadapi tantangan terutama raja yang semakin cemburu dengan kesuksesan zhousheng chen dan khawatir pamannya akan merebut tahta miliknya.

uniknya, drama ini memiliki bagian kedua berjudul forever and ever yang menceritakan reinkarnasi karakter-karakter di drama one and only di dunia modern.


6. novoland: pearl eclipse


hai shi (dibintangi oleh yang mi) yang hidup di desa pelayan bertemu dengan putri duyung saat ia dilempar ke laut sebagai umpan oleh ayah kandungnya sendiri. namun, hanya hai shi sendiri yang berhasil selamat dan membawa pulang mutiara spesial hasil dari air mata putri duyung tersebut. ketika kembali ke desanya, tentara yang tamak memporak-porandakan desa tersebut hingga menghantarkan hai shi bertemu dengan fang zhu saat ia kabur dari para tentara.



tencent / my drama list


fang zhu yang dimainkan oleh william chan memberikan dua pilihan bagi hai shi, yaitu hidup sebagai perempuan dan mendapat perlindungan darinya atau lebih memilih menjadi murid laki-laki dan berkesempatan untuk bisa melakukan apa saja yang ia inginkan. memiliki identitas yang spesial menuntut fang zhu untuk selalu memakai topeng. dipenuhi aksi silat yang seru, drama ini menceritakan perjalanan kedua karakter dalam melawan oknum kerajaan yang membuat negara bobrok serta negara tetangga yang terus-menerus menyerang.


7. the long ballad


lupakan image it girl dilraba selama ini saat menonton the long ballad. dalam waktu singkat hidup li chang ge (diperankan oleh dilraba) sebagai putri raja berubah ketika paman yang ia percaya mengkhianati ayahnya dan membuat seluruh keluarganya terbunuh. 


tencent / my drama list


berbekal ilmu militer serta kemampuan fisik yang diatas rata-rata, li chang ge berusaha untuk membalas dendam sembari melindungi negaranya. ini pula yang mempertemukan dia dengan ashile sun (diperankan oleh leo wu), anak angkat kerajaan khan yang terkenal memiliki strategi militer yang brilian. namun terjadi perkembangan yang tak terduga di antara keduanya yang membuat dilema antara mementingkan keinginan pribadi atau kepentingan kerajaan mereka masing-masing.



tencent / my drama list


baca juga, intip huamao, museum seni dengan konsep nan misterius


8. joy of life

drama ini cocok bagi anda yang menyukai permainan politik, siasat licik, serta laga action. sejak kecil hidup bersama nenek di desa, fan xian menyimpan identitas unik yang membuatnya diam-diam menjadi sasaran beragam musuh termasuk pangeran-pangeran yang mendominasi kerajaan. 


my drama list


walaupun demikian, fan xian yang dimainkan oleh zhang ruo yun dibekali dengan ajaran unik oleh guru-gurunya berhasil selamat dari tiap usaha pembunuhan terhadapnya. tanpa ia sadari, justru terjebak dalam perebutan tahta yang akhirnya justru menguak identitas aslinya. jadi, siapakah fan xian sebenarnya?


9. scarlet heart


pencinta drama korea mungkin lebih familiar dengan versi koreanya yang diperankan oleh iu dan lee junki. drama tersebut sebenarnya diadaptasi dari drama tiongkok scarlet heart yang tayang tahun 2011 dengan liu shi shi dan nicky wu sebagai pemeran utamanya.


karentsoi52 / weibo


kisah ini dimulai saat zhang xiao di masa modern terlempar ke masa lampau saat kecelakaan menjadi maertai ruoxi seorang wanita aristokrat berusia 16 tahun. dia tahu bahwa tidak seharusnya ikut campur dalam konflik kerajaan walaupun ia telah mengetahuinya berdasarkan buku sejarah. namun, seiring waktu ia membangun relasi yang akrab dengan pangeran-pangeran yang membuatnya tidak bisa diam begitu saja melihat tragedi yang akan terjadi pada mereka.


10. the untamed


berasal dua klan berbeda, wei wu xian (dimainkan oleh xiao zhan) dan lan wang ji (dimainkan oleh wang yi bo) merupakan murid berkemampuan tinggi di klannya yang tak sengaja bertemu saat berlatih. dipenuhi unsur fantasi dalam balutan action yang unik, drama genre wuxia ini menceritakan usaha wei wu xian untuk menemukan jawaban akan misteri di balik berhasilnya ia kembali hidup setelah 16 tahun dianggap mati. 


My Drama List


Foto teaser: Tencent / MyDramaList