Museum of The Moon memiliki makna bahwa cahaya biru halus yang dipancarkan oleh bulan dapat menghubungkan berbagai sejarah, budaya, scientific dan religious relationships diseluruh muka bumi. Dengan makna tersebut, Museum of The Moon dapat dinikmati seperti galeri, walaupun namanya Museum namun fokus yang ditonjolkan lebih kepada tampilan dari fasad bulan dan bisa ditampilkan di berbagai tempat dengan tur.



Canadian Museum of Nature/@lukejerramartist


Museum of the Moon dibuat oleh seniman Inggris bernama Luke Jerram. Dengan menampilkan citra yang detail hasil tangkap NASA beresolusi 120dpi dari permukaan bulan dan berskala satu banding 500.000, membuat sebagian pengunjung akan menikmatinya dengan cara berbaring di lantai.




Canadian Museum of Nature/@lukejerramartist


Instalation The Moon ini digelar secara tur ke berbagai tempat, kali ini berada di Canadian Museum of Nature, Ontario. Pertunjukan artwork ini mulai dari 13 Desember 2022 sampai 5 Februari 2023. The Moon sudah melakukan tur sejak tahun 2016 di berbagai negara dan terus berlangsung hingga saat ini.



Canadian Museum of Nature/@lukejerramartist


Chinese dragon event, Hong Kong/my-moon.org


Floating Utopias, Singapura/Marina Bay Sands


Instalation The Moon ini sudah melakukan turnya diberbagai tempat, indoor atau outdoor, museum hingga di atas kolam renang dengan perpaduan komposisi citra bulan, cahaya bulan, dan suara yang mengelilingi. Setiap tempat yang dijadikan lokasi tur juga diperbolehkan memilki cara presentasinya tersendiri yang terinspirsi dari The Moon.





Festival Of Imagineers/my-moon.org


Greenwich+Docklands International Festival/my-moon.org


Untuk info kunjungan lebih lanjut, Anda bisa cek melalui ini https://my-moon.org/ 



Foto Teaser: @randy.takes.photos
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira