Seringkali saat ingin meninggalkan rumah khawatir akan kondisi peliharaan Anda yang ditinggal sendirian. Kurang lebih perihal makanan, bermain, hingga buang air ataupun takut mengotori rumah.


Saat ini sudah banyak teknologi untuk mempermudah pemilik kucing yang bisa dikendalikan melalui aplikasi. Berikut 3 inovasi teknologi terbaru untuk kucing.


1. Self Cleaning Litter Box Pura Max - Petkit



Memiliki kapasitas yang besar dapat memudahkan kucing masuk ke dalam litter box ini sekaligus menimbang berat badannya.

Desain yang compact tidak merubah keindahan dalam ruangan Anda walaupun difungsingkan sebagai tempat pembuangan kotoran kucing. 



Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8.000.000,- dapat dibandingkan dengan kemudahan dari fitur-fitur yang diberikan. 


2. Cat Smart Tag Finder



Petkit


Masih sama dengan brand sebelumnya, Petkit mengeluarkan kalung untuk melacak keberadaan kucing hingga 15 meter cocok untuk kucing yang suka pergi atau mengumpat.


Bernama cat smart tag finder berkukuran nyaman untuk leher kucing sehingga tidak akan merasa terganggu. 



Petkit




Cukup pasangkan baterai di belakang kalung dan hubungkan langsung dengan bluetooth, bisa Anda kontrol untuk dinyalakan suara dan mengetahui segala aktivitasnya. Dapat dibeli dengan harga Rp 260.000,- di marketplace. 


Petkit


3. Automatic Cat Feeder 



Bardi smart home


Banyak manfaat yang di dapat dari penggunaan automatic pet feeder yang dikeluarkan oleh brand Bardi terutama bagi pemilik yang sering pergi.

Mempunyai fitur jadwal pemberian makan dilengkapi dengan kamera untuk memantau saat makan dan dapat berbicara untuk memanggil kucing Anda. 

 

Bardi smart home

Selain itu, Anda dapat mengawasi selama 24 jam dimanapun lewat aplikasi Bardi adapun notifikasi untuk sensor gerak yang akan memberitahu kucing Anda mendekat untuk makan.

Walaupun terbilang mahal, tempat makan kucing ini sangat membantu bagi pemilik yang sibuk dan tidak selalu di rumah. 


Sumber teaser: Petkit

Teks oleh: Nadia Dian Zahrani