Memperingati hari jadi yang ke enam, Instagram telah memindahkan 350 karyawannya ke kantor baru yang sebelumnya berlokasi di dalam kantor pusat Facebook di Menlo Park. Tetap dalam lokasi yang tidak berjauhan dengan kantor sebelumnya, Creative Director Instagram Ian Spalter menggandeng firma arsitektur Gensler untuk merancang kantor yang merefleksikan pengembangan Instagram sebagai salah satu aplikasi terpopuler di dunia saat ini.

Fitur-fitur modern selayaknya perusahaan berbasis teknologi terpapar sejak memasuki area lobi di mana terdapat delapan layar digital yang menggambarkan setiap konten dalam aplikasi Instagram. Di sisi lain, terdapat area studio yang menyediakan ragam latar “Instagramable” bagi pengunjung bila ingin mengabadikan momen saat bertandang. Mengusung makna kreativitas dan kenyamanan bagi seluruh karyawannya, kantor baru Instagram dirancang dalam tatanan open space sebagai bentuk efisiensi kinerja serta meningkatkan partisipasi lintas level dalam manajemennya.

Relaksasi bagi karyawan serta pengunjung di kantor Instagram kian dimanjakan dengan hadirnya dapur mini serta bar kafe Blue Bottle yang dapat dinikmati secara gratis sepanjang jam kerja.

Sumber: Wired

Foto oleh Christophe Wu & Justin Aguilar