Ada rencana liburan ke Yogyakarta dan mempelajari lebih dalam kebudayaan tradisionalnya? Kini terdapat penginapan kekinian yang bisa jadi destinasi berikutnya bersama keluarga atau teman di daerah Umbul Harjo, Daerah Istimewa Yogyakarta.




mempertahankan reputasi akan unsur artistiknya, kota yogyakarta tetap menjadi tempat perpaduan budaya tradisional dan modern yang kuat. bentuk kombinasi ini dapat ditemukan di dalam gaia cosmo hotel yogyakarta. dengan sentuhan modernity dan simplicity, memberikan sensasi pergantian atmosfer yang cukup kuat saat menginjakan kaki pertama kali di hotel ini. para pengunjung langsung diajak untuk merasakan unsur-unsur desain yang terinspirasi dari gaya urban industrial dengan interpretasi modern. 


baca juga, liburan paling berkesan di meliá purosani yogyakarta




konsisten akan tema simply stylish, sonny sutanto architects dan cwdo (creative whole design office) sebagai interior berhasil menampilkan nuansa berwarna monokromatik serta kayu. saat pertama kali memasuki hotel, pengunjung disambut oleh ruang tamu besar yang mengajak para tamu lebih mengenal kepribadian yogyakarta yang hangat. terdapat lima instalasi seni kontemporer asli kearifan seniman lokal yang menghiasi area hotel ini.




baca juga, menyusuri prawirotaman: destinasi masa kini yogyakarta




terlihat sederhana namun tetap mengedepankan kenyamanan dan furnitur fungsional, gaia cosmo menyiapkan 179 kamar dengan desain yang terintegrasi antar area kamar mandi dan area wastafel. tanpa pembatas yang masif, ruang pun terasa lapang dan lebih berestetika. selain fasilitas set toiletries yang lengkap, terdapat kopi drip dari inspira roasters yang merupakan kebanggaan dari gaia cosmo hotel. seluruh penggilingan hingga pengepakan dilakukan secara in house oleh roeaster dan barista profesional.




Tidak ketinggalan, bagi yang ingin kudapan atau santapan berat, restoran GAIA Semeja Asian Kitchen siap menjamu dengan sajian makanan Indonesia maupun Internasional selama 24 jam non stop yang ditemani oleh secangkir kopi dari Inspira Roasters. Selayak namanya semeja yang berarti satu meja dalam Bahasa Indonesia, memberikan sensasi makan seperti dirumah bersama keluarga ataupun teman dengan berbagai macam pilihan makanan sepanjang hari. 


Sumber foto + teaser: Dok. GAIA Cosmo Hotel