Sejak awal tahun 2022, Trax mulai berintegrasi menjadi platform digital full streaming sebagai radio swasta pertama yang melakukannya. Dengan tema “trax tanpa batas”, memiliki tujuan untuk mudah mengakses Trax dimana dan kapapun dengan device pendengar setia yang akrab disebut “anak trax”. Mengingat mereka adalah kalangan muda yang hidup dalam dunia digital.


"Perpindahan Trax menjadi radio digital streaming bertujuan untuk menjangkau Anak Trax secara lebih luas. Dengan menggunakan platform digital, maka Trax akan memiliki kemampuan menemani Anak Trax tanpa batas - batas device dan geografis," kata Muhammad Rafiq selaku Direktur MRA Broadcast Media Division.





Selain itu, Platform konten yang disediakan Trax semakin beragam, disesuaikan dengan kebutuhan pendengar era millenial dan gen z. Mulai dari mudahnya mengakses platform untuk mendengar Trax melalui www.traxonsky.com, Joox, vidio.com dan Trax Mobile Apps.




Dalam tagline “hits yang kamu suka” Trax memberikan lagu-lagu hits kesayagan anak muda dalam berbagai genre yaitu R&B, Rock, Hip - Hop, Pop dan lainnya. Ditemani dengan program kompak bersama setiap hari Senin - Jumat pukul 15.00 – 17.00 WIB dipandu Jeffrey Nayoan dan Sarra tobing. Para pencinta K-life dapat mendengar program K’s Corner bersama Mutiarachmi setiap hari Senin pukul 11.00 -14.00 kemudian pada pukul 21.00 ada program Trax Night Out yang dibawakan oleh Danto.


Bagi para mahasiwa dan pelajar SMA dapat mengikuti program Trax Ambassador, yang terpilih berkesempatan untuk siaran setiap hari Senin – Jumat pukul 14.00 WIB. Trax juga mengajak band kampus untuk berpartisipasi dalam program Trax on Stage yang diberikan kesempatan untuk ikut siaran dan manggung di Traxkustik.




Dalam mempererat komunitas anak trax, Trax mengadakan acara Traxkustik on the street dan karaoke bersama seperti yang dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2022 dengan tema kemerdekan indonesia, dimeriahkan oleh Uan Kaisar, Vokalis Juicy Luicy.


Pada puncak dari rangkaian “Trax tanpa batas”, Traxkustik akan diselanggarakan pada tanggal 20 November 2022 di Senayan Park, Jakarta Pusat memanjakan telinga anak Trax dengan musisi Idgitaf, Sisitipsi dan Tipe-X. Mengingat sukses dengan perayaan 18 tahun Trax, di Bintaro Xchange tahun 2019 yang mengumpulkan 31.546 penonton. 


Sumber foto: Trax Jakarta 
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani