Tahun ini Yayasan Batik Indonesia (YBI) kembali menggelar serangkaian acara dalam memperingati Hari Batik Nasional 2022. Mulai dari Batik Street Fashion Show, bazzar batik, pameran batik, hingga Fashion Show Busana Batik.




Batik Street Fashion Show
Di acara ini mendapatkan rekor MURI RI sebagai kategori Peragaan Busana Batik dengan Catwalk Terpanjang di CFD. Peragaan ini berlangsung sepanjang 600 meter dari Bundaran Senayan dan berakhir di depan Mall FX.




Batik Street Fashion Show juga dimeriahkan dengan penampilan Band MALIQ & D'Essentials



Bazzar Pameran Batik
Melalui kampanye Sebarkan Kabar Ba(t)ik, YBI membuka bazzar pameran di Lobby Mall FX untuk mempermudah dalam mencari pakaian batik yang tidak melulu formal, menyebarkan pandangan baru kepada masyarakat bahwa batik juga bisa dan nyaman untuk dikenakan dalam beragam situasi termasuk kegiatan sehari – hari. Anda bisa kunjungi mulai 2 Oktober – 9 Oktober 2022.



Pameran Kain Batik Unggulan YBI & Fashion Show Busana Batik
Di tanggal yang sama, YBI juga ikut memamerkan koleksinya di Plaza Indonesia Lantai 1 dan digelar Fashion Show Busana Batik di Lamoda Cafe. Rangkaian acara Hari Batik Nasional 2022 akan diakhiri dengan Pameran Batik yang menampilkan 80 koleksi Batik Nitik di Museum Tekstil (Museum Seni), Jakarta Barat, mulai 12 Oktober 2022.







Seluruh rangkaian acara didatangi oleh Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Umum YBI Ibu Gita Pratama, Ketua Pelaksana Hari Batik Nasional 2022 Ibu Nini Djan Faridz dan Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Ibu Alexandra Askandar, serta sejumlah selebriti tanah air.



Foto teaser: MRA Media
Sumber Foto: AlaCASA, YBI
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira