Sudah tidak asing lagi InterContinental Jakarta dalam kesungguhannya menyiapkan hidangan untuk para tamu hotelnya. Kali ini didatangkan langsung dari dataran tinggi di Prefektur Nagano, chef Hidemaro Hodaka. Beliau sudah berpengalaman memasak di sejumlah dapur restoran Jepang autentik selama lebih dari setengah abad.




Chef asli dari Jepang!

Hodaka-san bergabung ke InterContinental Jakarta Pondok Indah sebagai Japanese Chef, setelah berguru di kampung halamannya, di perbukittan Nagano. Memasak dengan metode teppanyaki orisinal menjadi keahlian utama koki yang pendiam namun ramah ini.

Keahlian memasak teppanyaki yang dikuasai Hodaka-san selama puluhan tahun tersebut akan ditunjukkan di Shio, restoran khas Jepang di InterContinental Jakarta Pondok Indah. Dengan cara yang unik khas Hodaka-san, teppanyaki dimasak menggunakan teknik tradisional yang dikembangkan di daerah pedesaan Jepang lebih dari 200 tahun silam.




“Gaya teppanyaki saya tanpa disertai atraksi. Gaya teppanyaki orisinal ini lebih fokus pada cita rasa yang autentik,” - Hidemaro Hodaka

Hodaka-san hanya menggunakan bahan segar terbaik untuk dimasak di wajan teppanyaki miliknya. Bersama tim kuliner hotel, Hodaka-san akan berusaha keras untuk menghadirkan pengalaman bersantap teppanyaki yang berkesan bagi para tamu.

Beberapa hidangan teppanyaki khas Hodaka-san meliputi teppanyaki omakase, yakni sajian yang tidak tertera di menu namun dimasak berdasarkan bahan-bahan spesial yang berbeda setiap harinya. Menu omakase disajikan dengan saus teppanyaki rumahan buatan Chef Hodaka, diracik menggunakan resep rahasia miliknya.






Selain teppanyaki, Hodaka-san juga merupakan ahli dalam memasak hidangan khas Nagani lainnya, yaitu mi soba.




Ada lagi kreasinya yang tak boleh dilewatkan, yaitu Zaru Soba dengan Tempura Jamur atau Gyu Niku Soba yang disajikan dengan daging sapi Australia berkualitas.




Tidak hanya bahan makanannya saja yang diperhatikan, InterContinental Jakarta Pondok Indah menjaga kebersihan secara ketat menggunakan IHG Way of Clean, yang mencakup proses pembersihan secara menyeluruh dengan desinfektan standar rumah sakit.

Untuk Anda yang ingin datang dan menyantap hidangan authentic ini, bisa reservasi terlebih dahulu melalui +6221 3950 7355 atau WhatsApp +62 811 1037 355.


Sumber Foto: InterContinental Jakarta Pondok Indah
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira