Selama 8 tahun berkarya di bidang arsitektur dan studio kreatif, DFORM mengadakan pameran pertamanya. Mengumpulkan inspirasi dari kehidupan sehari - hari di sosial media dengan membahas gaya hidup minimalis yang tercermin dari design arsitektur hunian rumah DFORM dalam pameran ini.


Mengangkat tema Setangga Sekala yang berarti tetangga selamanya, DFORM melihat  interaksi di komunitas tetangga online yang merupakan mantan klien mereka terkumpul di dalam kompleks digital.








Mande Austriono selaku principal architects dari DFORM, membuat peta digital dan panorama interaktif untuk mengundang semua orang yang datang ke pameran ini menjelajahi pulau apung dari hunian rumah yang di pamerkan. Menggabungkan konsep pameran offline - online, semua karya yang ada di pameran ini tersedia barcode QR. 








Karya hunian rumah ditampilkan melalui 2D (foto cetak), 3D (kirigami) dan NFT, Anda dapat melihat ciri khas estetika DFORM dalam membangun arsitektur yang minimalis serupa namun tak sama.

Berlangsung dari tanggal 22 - 30 Oktober 2022 di Kala Karya Kalijaga, Blok M, Pameran Setangga Sekala by DFORM terbuka untuk publik.


Sumber foto teaser: kuntoanggoro
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani