Menyambut presidensi Indonesia dalam konferensi G20 yang tinggal beberapa hari lagi, Bali terus mempercantik diri dengan segala pembaruan. Salah satunya adalah tempat-tempat yang akan menjadi pelaksanaan konferensi dan pertemuan internasional. Merayakan ulang tahun ke-29 InterContinental Bali Resort memperkenalkan Jimbaran Convention Center dalam sebuah acara gala dinner di The Imperial Ballroom (31/10). Berlokasi di Jimbaran, gedung konvensi ini menjadi yang terlengkap dan paling modern di Bali.

Prefunction Jimbaran Convention Center

Ruang rapat di Jimbaran Convention Center

Jimbaran Convention Center yang mewah ini terdiri atas dua setengah lantai dengan lebih dari selusin ruang serbaguna tersebar di dalamnya. Lantai pertamanya berisi The Imperial Grand Ballroom, Puri Kencana Ballroom, Ramayana VIP Room, dan Mahabarata VIP Room. Tepat di atasnya adalah Mezzanine Floor dengan pilihan ruang Pandawa Ballroom yang bisa diperlebar serta dua boardroom: Nakula dan Sadewa.

Di lantai kedua, tamu bisa menemukan berbagai ruang memikat berbagai ukuran, yakni Pandu, Kunti, Yudistira, dan Drupadi untuk keperluan rapat maupun pertemuan. Di lantai ini, juga tersedia Arjuna VIP Room dan Bima Boardroom yang berfungsi sebagai ruang pertemuan dengan privasi mumpuni.

The Imperial Grand Ballroom

The Imperial Grand Ballroom menjadi ballroom terbesar dengan luas 2.300 meter persegi dan kapasitas 2.500 tamu. Desain JCC yang megah dan sangat modern dengan sentuhan Bali ini ditangani oleh ARKdesign Architects dan desain interior oleh Indesign Domus. Sementara renovasi dikerjakan oleh arsitek Paul Tan. Fasilitas paling canggih tak hanya untuk pemilihan materi tetapi juga aspek seni hingga digital audio.

The Imperial Grand Ballroom merupakan salah satu ruang serba guna termegah yang ada di Bali saat ini dan telah disiapkan untuk ragam perhelatan besar. Seperti pernikahan, seminar internasional, dan acara besar berskala internasional termasuk pertemuan G20 mendatang.



Bukan hanya desain bangunan dan tata ruang yang bergaya modern dengan perpaduan seni Bali tetapi juga pemilihan materi berkualitas. Grand Ballroom ini juga memberikan fasilitas audio-video paling canggih. Khusus untuk penyandang disabilitas disediakan ‘hearing loop’ yang memudahkan mendengarkan suara langsung dengan bahasa yang dipilih.

Ruang VIP di Jimbaran Convention Center

Demikian juga dengan teknologi audio yang menjamin di semua titik di seluruh bagian suara akan terdengar dalam waktu bersamaan. Tanpa delay atau tunda. Sementara dinding ruang konferensi dan ballroom dibuat kedap suara dua arah. Baik suara dari dalam maupun suara yang keluar.

Ruang VIP di Jimbaran Convention Center

Sambutan positif juga didapat dari para pelaku bisnis pariwisata dan MICE, yang menjadi target market. ‘Bulan ini merupakan bulan ulang tahun InterContinental Bali Resort. Salah satu yang kami berikan berupa Jimbaran Convention Center dengan fokus ke pasar domestik, Asia dan Australia. Kami ingin mempertahankan legacy dan membuat pelanggan kembali lagi,’ ungkap Puspa Rianti, Director Marketing InterContinental Bali Resort.


Foto: dok. InterContinental Bali Resort