Dunia seni dan desain kian melebur dalam kegiatan amal yang didukung oleh Bika Living, Indonesian Luxury, dan Lasvit. Bersama enam seniman lokal dan artisan dari Lasvit, sejumlah karya seni khusus untuk kegiatan amal ini dilelang guna mendukung program dari Happy Hearts Indonesia.


Artwork Preview di Bika Living Plaza Indonesia / Bika Living

Artwork Preview di Bika Living Plaza Indonesia / Bika Living


Bersama Sylvia Beiwinkler, selaku CEO dari Happy Hearts Indonesia, pelelangan ini diselenggarakan sebagai bagian dari kampanye #IAMCHANGE yang digalakkan olah organisasi ini. Misi utama dari kampanye tersebut adalah membangun dua ratus sekolah di Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rentang waktu lima tahun. Hingga kini telah terbangun seratus tiga puluh dua sekolah di Sumba, NTT.



Rangkaian acara ini dimulai dengan Artwork Preview di showroom Bika Living yang berlokasi di Plaza Indonesia pada 31 Oktober hingga 4 November 2018. Karya yang ditampilkan merupakan furnitur dari Bika Living yang telah diubah menjadi sebuah karya seni oleh para seniman lokal. Selain itu, Lasvit turut serta dengan menampilkan karya milik René Roubícek, Yabu Pushelberg, Arik Levy serta duo Jan Plechác dan Henry Wielgus.


Karya siapa sajakah yang turut serta dalam acara amal ini? Simak daftar di bawah ini.


Oky Rey Montha


Surreal Perspective / Bika Living


Arahmaiani


Relax and Be Happy / Bika Living


Sinta Tantra


Batique / Bika Living


Alexander Thian




Title! / Indonesian Luxury


Arkiv Vilmansa


Untitled / Bika Living


Iabaudio Piko


Self Shadow in The Mirror / Bika Living


René Roubí?ek


The Martian / Lasvit


Jan Plechá? and Henry Wielgus


Koleksi Neverending Glory / Lasvit


Arik Levy

Chrystal Rock / Lasvit


Yabu Pushelberg


Otto / Lasvit


Pada 7 November 2018, telah terkumpulkan dana sebesar dua ratus empat puluh juta rupiah melalui pelelangan yang dilangsungkan di Palm Court, Four Seasons Hotel Jakarta. Tak hanya itu saja, Czechoslovak Group turut menyumbangkan sepuluh ribu US dolar dan seluruh dana ini akan disumbangkan kepada Happy Hearts Indonesia guna mendukung kampanye #IAMCHANGE.


Foto Teaser : Artwork Preview / Bika Living
Dok. Bika Living, Lasvit, Indonesian Luxury