Penghujung tahun sudah dekat, sebagian orang mungkin sudah merencanakan liburan akhir tahunnya. Namun, untuk Anda yang bingung, rasanya tak perlu khawatir.


Club Med, pemimpin pasar resor premium yang memiliki cabang hampir di seluruh negara, telah memperkenalkan sebuah konsep baru dalam menikmati liburan. Club Med Sahoro, sebuah resor yang terletak di pegunungan Hidaka, Hokkaido, Jepang ini diakui sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Asia.

Beberapa hal yang Club Med Sahoro tawarkan, di antaranya:


1. Pesona pegunungan yang menakjubkan




Dikelilingi pegunungan Hidaka yang megah, Anda dapat menikmati pemandangan yang memanjakan mata sambal bermain ski di lereng gunung Sahoro yang masih alami. Selain bermain ski, Anda juga dapat memancing dan berkuda melalui salju. Club Med Sahoro juga menyediakan pengalaman relaksasi kesehatan dengan permandian air panas dengan pemandangan pegunungan bersalju.


2. Merangkul budaya asli suku Ainu



Anda dapat menjelahi pengalaman tersembunyi suku Ainu, suku asli yang mendiami wilayah Hokkaido, Jepang. Mengadopsi seni dan budaya Ainu, Resor Club Med Sahoro mengintegrasikan ukiran tradisional, tenunan dan sulaman dari Ainu dalam setiap desainnya. Desain dengan corak Ainu dapat Anda lihat di seluruh bagian resor. Selain itu, Anda dapat belajar tentang budaya dan tradisi Ainu, seperti pakaian tradisional Ainu yang disebut ‘Kaparamip’.


3. Kuliner khas Hokkaido




Terdapat berbagai pilihan makanan laut dan daging yang lezat di dua restoran di Club Med Sahoro Hokkaido. Daichi Main Restaurant memiliki berbagai hidangan lokal seperti sashimi segar, sushi dan chriashi don yang disiapkan oleh chef Jepang dengan metode tradisional. Sementara di Restoran Mina Mina Speciality, menawarkan suasana hangat dan nyaman untuk seluruh keluarga dengan Nabe Hotspot. Pengalaman bersantap ini menampilkan nabemoro atau nabe tradisional 




4. Kelas memasak




Anda juga dapat mencoba kelas pembuatan Soba Club Med Sahoro, belajar membuat hidangan tradisional, kelas memasak Temari Sushi. Kegiatan romantis ini cocok untuk ikatan keluarga atau bahkan kegiatan romantis yang menyenangkan untuk diikuti bersama orang yang dicintai.


5. Pengalaman Augmented Reality




Untuk Anda yang baru merasakan musim dingin pegunungan pertama kalinya, tidak perlu khawatir. Club Med Sahoro menyediakan Ski Simulator untuk mendapatkan pengalaman bermain ski sungguhan. Ski Simulator dibuat untuk meningkatkan kemampuan berseluncur dengaan cepat, dengan beragam kemiringan yang bisa dipilih. Selain itu, Anda dapat menjajal platform panjat 




Tentu Anda sudah terbayang bagaimana serunya berlibur di Club Med Sahoro, Hokkaido, Jepang. Resor satu ini wajib dimasukan ke dalam destinasi wisata Anda. Untuk informasi yang lebih lengkap, silahkan kunjungi https://www.clubmed.com.sg/r/Sahoro-Hokkaido/w



Teks oleh: Edwin Hartanto
Foto teaser: Pemandangan Pegunungan / Club Med
Sumber foto: Dok. Club Med