Dalam melengkapi kebutuhan rumah, banyak aspek yang perlu dicermati selain keberadaan furnitur, kitchenware, dan elemen esensial lainnya. Kehadiran home decor pun ternyata cukup diperlukan untuk menambah suasana hunian yang berkarakter dan hidup. 

Pada gelaran CREART 2019 lalu, beragam brand home decor, handcraft, aromatherapy, hingga beauty products hadir untuk menggugah kreativitas Anda dalam menghias hunian lebih menarik.


Baca juga: Astra Property Resmikan CREART 2019


Kin Soap




Berbekal resep yang diwariskan secara turun-temurun, Kin Soap mengolah sumber wewangian alam yang berasal dari bunga, buah, hingga biji-bijian menjadi sebuah sabun ramah lingkungan. Pada gelaran CREART 2019, brand ini juga berkolaborasi dengan Kolek Living untuk menghadirkan lilin aromatherapy berbahan dasar soy wax yang ramah lingkungan dan tahan lama.


Good Vibes




Aromatherapy fragrance merupakan produk yang ditawarkan oleh Good Vibes. Diolah dari bahan-bahan organik dan natural, produk yang dihasilkan hadir dalam bentuk essential oil, roll-on sleeping aid, hingga skincare yang dapat memenuhi keperluan gaya hidup Anda sehari-hari. 


Lofty White




Menghadirkan tampilan rumah yang serba putih merupakan sebuah keinginan guna menghadirkan kesan luas dan cerah. Lofty White menawarkan produk home décor dalam bentuk custom bedding, lengkap dari sarung bantal dan bed sheet dengan motif geometris nan minimalis.

Baca juga: 10+ Furnitur & Decor yang Bisa Ditemukan di CREART 2019


A Plant




Menawarkan solusi menghadirkan suasana asri di dalam hunian, A Plant menyediakan tanaman-tanaman sukulen bagi Anda yang ingin menambah warna hijau yang sejuk di dalam rumah. Selain itu, tersedia juga medium tanam dan pot yang bisa didesain sesuai dengan keinginan.


Vimala




100% natural merupakan tagline dari brand yang menyediakan produk health and beauty ini. Vimala menawarkan lini-lini essential oil, fragrance diffuser, face spray, hingga body butter yang membantu Anda berelaksasi di tengah kepadatan aktivitas sehari-hari.


PRR Jali Bag




Memproduksi tas yang terbuat dari plastik daur ulang, PRR Jali Bag merupakan sebuah kolektif yang membantu mengedukasi perempuan untuk memaksimalkan produksi kerajinan rumahan di daerahnya. Handbag warna-warni yang dirancang dengan metode menyerupai proses pembuatan ketupat ini sudah berhasil melanglang buana hingga ke belahan Eropa dan Amerika.


Du'Anyam




Keterampilan Du'Anyam dalam mengolah anyaman bambu menjadi ragam bentuk tempat penyimpanan sudah tidak perlu diragukan lagi. Namun, kolaborasinya bersama Beranda Living dalam menghadirkan kursi yang nyaman dengan sentuhan eklektik, menambah koleksinya yang tidak dapat dilewatkan untuk menambah keunikan rumah Anda.




Rustic Latte




Bagi Anda yang ingin mengikuti tren dekorasi rustic dalam menghias hunian pribadi atau ingin memberi housewarming gift kepada kerabat dekat, Rustic Latte hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Brand dengan spesialisasi custom hampers ini menawarkan berbagai pilihan aksesori dan kebutuhan rumah sesuai dengan apa yang Anda inginkan.


Threeyana Decoupage




Decoupage merupakan sebuah metode ukir yang digunakan oleh Threeyana dalam menghadirkan aksesori interior yang unik dan menarik. Setiap produk berasal dari material daur ulang serta reuse yang membuatnya ramah lingkungan.


Sasyita Heritage




Sasyita Heritage hadirkan dekorasi rumah serta kebutuhan fashion berkonsep oriental tradisional. Beragam produk yang ditawarkan didominasi oleh warna merah, seperti aksesori interior berbentuk kipas tangan dengan konsep lukisan akan dapat memaksimalkan nuansa rumah yang lebih berkarakter.


Humbang Kriya




Kelompok kolektif ini mengolah kain-kain khas Indonesia menjadi ready-to-wear clothing yang stunning. Material yang menunjukkan keunikan melalui motifnya sebagai identitas menambah daya tarik dari produk yang ditawarkan Humbang Kriya.


Helai x Cita Tenun Indonesia




Kecintaannya terhadap tenun asli Indonesia yang unik dan indah dipandang, membuat Helai dan Cita Tenun Indonesia berkolaborasi dalam menghadirkan aksesori hunian. Salah satu yang yang menjadi sorotan adalah kehadiran round table berukuran kecil yang diselimuti tenun Indonesia yang berkarakter tegas.


Sebelas Threadworks




Menggunakan teknik sulam dan menjahit, Sebelas Threadworks memproduksi daily accessories yang unik. Beragam jenis benang dipintal menghasilkan produk-produk bergaya chic yang bisa Anda gunakan juga sebagai home décor.


Semomondeezy




Menawarkan aksesori dan perhiasan untuk gaya sehari-hari, Semomondeezy memproduksi semuanya secara handcraft. Produk seperti anting, kalung, serta gelang yang dirancang memiliki karakteristiknya tersendiri yang dapat disesuaikan dengan kepribadian Anda.


Teks oleh: Ichsan Ramadhan
Foto: dok. CASA Indonesia