Bagi yang mengikuti tren koleksi tanaman hias, pasti ingin rumahnya terlihat semakin seru dengan pot-pot lucu dan unik. Dalam rangka merespon animo masyarakat terhadap tren berkebun merawat tanaman hias yang sedang digandrungi, CASA Indonesia berkolaborasi dengan Tokopedia mengadakan suatu event Festival Tanaman Hias Online dan Kebutuhan Berkebun yang dinamakan Urban Jungle x Tokopedia.

Festival ini diadakan di platform Tokopedia mulai tanggal 1-15 November 2020.

Festival ini berisi promo-promo menarik dari tenants yang menyediakan segala perlengkapan berkebun, mulai dari alat-alat berkebun, perlengkapan hidroponik, pot dan makrame, aksesori tanaman, succulent, bibit tanaman hingga pupuk dan serum tanaman.

Dalam Festival Tanaman Urban Jungle x Tokopedia ini, beberapa tenants menyediakan pot-pot tanaman unik yang bikin tanaman Anda semakin menarik. Yuk, disimak! 

1. Plantone.id

Tenants yang berdomisili di Jakarta Barat ini menjual kebutuhan dan perlengkapan tanaman, termasuk tanaman hias sendiri. Namun, yang membuat toko ini menarik adalah koleksi pot keramik dan makrame nya yang unik.

Ceramic Pot


Glossy Pot


Koleksi pot milik Plantone.id ini memiliki bentuk dan warna yang beragam, yang paling laku adalah Glossy Pot dengan berbagai bentuk, warna dan corak. Sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari rumah yang pas untuk tanaman-tanaman di rumah.


2. De.daun.an

De.daun.an merupakan tenants urban garden yang berdomisili di Bogor. Koleksinya mulai dari berbagai jenis tanaman hias, gardening tool kits, dan yang tak kalah adalah koleksi potnya. Tenants yang satu ini menjual pot terracotta dan juga pot-pot unik lainnya, lho!

White Marble Terracotta



Unique Pot


Unik dan out of the box, favorit pelanggan adalah White Marble Terracotta Pot dan Unique Pot koleksinya yang cepat habis jika sudah restock. Yuk, cek koleksi-koleksi lain dari de.daun.an di Urban Jungle x Tokopedia!


3. Botanicary Plant Shop & Studio

Berdomisili di Jakarta Selatan, Botanicary menjual berbagai jenis tanaman hias dari tanaman hias eksotik hingga mini plant. Botanicary juga menyediakan botanical art and gift, salah satu favorit adalah Ceramic Trapez Planters for Cacti/Succulents yang cocok untuk succulent Anda di rumah!

Ceramic Trapez Planter for Cacti/Succulent


Binta Concrete Pot


Menjual beberapa jenis pot lain, yang menarik adalah pot semen buatan Botanicary yang dinamakan Binta Concrete Pot. Pot ini tersedia dalam berbagai macam warna dan bentuk. Menarik, bukan?


4. Bion Living

Sudah dikenal sebagai toko yang menyediakan handmade pottery, Bion Living yang berdomisili di Tangerang Selatan selalu berkreasi untuk membuat pot tanaman baik dari ukuran kecil, besar, hingga ukuran kustom yang bisa Anda request sendiri.

Bion Living Mini Planter




Custom Planter


Selain Anda dapat memesan pot koleksinya, Anda juga dapat memesan kustom warna dan bentuk sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga bisa bertanya pada teman-teman di Bion Living, bentuk dan tipe pot seperti apa yang cocok dengan tanaman Anda di rumah. Seru, ya!


5. Leafing Roots

Tenants yang berdomisili di Jakarta ini memiliki koleksi pot dan tanaman unik yang bisa Anda miliki untuk tanaman-tanaman di rumah Anda. Beberapa best collections nya adalah pot tanah liat lukis dengan karakter-karakter dan gambar lucu.

Pot Karakter Totoro

Pot Bolu Kukus


Dengan melihatnya saja, sudah terbayang, bukan, gambaran tanaman-tanaman Anda di rumah disusun dengan cantik di dalam pot-pot unik dan menggemaskan ini. Seluruh koleksi pot milik Leafing Roots dapat Anda beli hanya di Urban Jungle x Tokopedia!


6. Urban Botanica

Butuh pot yang anti-mainstream dengan sentuhan seni? Urban Botanica dapat menjadi pilihan Anda! Bertempat di Jakarta, Urban Botanica membuat Hand-painted pots and planters untuk membuat tempat tinggal Anda semakin ciamik!

Hand-painted Pot


Hand-painted Pot


Warna dan bentuk yang variatif membuat pot-pot buatan tenant yang satu ini sangat eye-catchy. Unik dan menariknya pot yang disediakan di Urban Botanica, bisa Anda dapatkan dengan berbelanja di Tokopedia dan ikuti seluruh event menarik di Urban Jungle!


Sudah terbayang, bukan, pot-pot unik mana yang bisa jadi tempat tanaman-tanaman Anda di rumah? Jangan lupa untuk cek seluruh tenants di Urban Jungle x Tokopedia, mulai dari 1-15 November 2020!


Teks Oleh: Atsmara Tsaniya
Foto Teaser: Urban Botanica