Acara penghargaan Women of The Year (WOTY) kembali diselenggaran oleh Her World Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan kepada para wanita inspiratif yang telah mewujudkan cita-citanya, serta memiliki konsistensi yang kuat dalam karier tanpa henti berjuang di bidang masing-masing, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Memasuki gelaran yang ke-15, Women of The Year 2021 dilangsungkan secara online, di tengah pandemi Covid-19 dan turut didukung oleh sejumlah pihak yang menjadi pendukung utama yaitu, Bank UOB Indonesia dan Sulwhasoo Indonesia. Dalam ajang penghargaan tersebut, Her World Indonesia berhasil memilih 12 sosok wanita inspiratif dengan latar belakang yang berbeda, yang tidak berhenti berkarya selama pandemi Covid-19.



Berikut adalah para wanita yang terpilih sebagai Women of The Year 2021: Nanda Mei Sholihah (Atlet Paralimpik Cabang Atletik), Suci Apriani (Ketua KPAD Kediri, Lombok Barat), Nadhira Afifa (Dokter, Penulis Buku, dan Commencement Student Speaker), Maudy Ayunda (Penyanyi & Aktor), Tiza Mafira (Ahli Hukum dan Kebijakan Lingkungan), Janna Soekasah Joesoef dan Amanda Gratiana Soekasah (Director Ghea Resort & Co. Founder Bracelet of Hope), Shinta Nurfauzia (CEO dan Co-Founder Lemonilo), Marissa Anita (Lead Editor Greatmind.id, Aktris, Presenter), Carys Mihardja (Founder Carys Care), Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Atlet Badminton Ganda Putri Indonesia).

Baca juga, Punya Koleksi Tas? Ini 9 Ide Menyimpan Tas Agar Lebih Rapi

WOTY Kembali Hadir Menampilkan 12 Sosok Wanita Inspiratif

Penyelenggaraan Woman Of The Year 2021 oleh Her World Indonesia disiarkan secara luas dan dapat dinikmati oleh publik melalui YouTube premiere. Malam penobatan telah disiarkan pada akun YouTube Her World Indonesia secara gratis pada Sabtu, 30 Oktober 2021, pukul 19.00 WIB.

WOTY Kembali Hadir Menampilkan 12 Sosok Wanita Inspiratif


Sebelum malam puncak penghargaan digelar, penyelenggaraan WOTY 2021 sudah berlangsung beberapa minggu sebelumnya, dengan menyelenggarakan webinar series. Menghadirkan narasumber kompeten yang merupakan penerima penghargaan Women Of The Year di tahun-tahun sebelumnya, dua kali webinar selalu dipenuhi peserta.

Baca juga, Raket Greysia Polii & Apriyani Rahayu Masuk Museum Olimpiade

WOTY Kembali Hadir Menampilkan 12 Sosok Wanita Inspiratif

Webinar pertama diselenggarakan dengan mengusung tema "Membangun Bisnis Berdampak Sosial & Berkelanjutan". Acara tersebut dipandu oleh Iwet Ramadhan, dengan nara sumber Helga Angelina (WOTY 2017): Co-Founder & Ceo Burgreens And Green Rebel, Aprishi Allita (WOTY 2020): selaku Founder Pishi Yoga & Meditation, dan Dwi Sasetyaningtyas (WOTY 2020): Founder Sustaination.

Berlanjut dengan webinar kedua yang merupakan sharing session bersama 10 Women of The Year 2021 yang dipandu Cisca Becker dengan topik: #FIRSTSTEPMATTERS: Temukan Potensi & Harapan Dalam Setiap Langkah Awal.

Dengan diselenggarakannya WOTY 2021, diharapkan dapat menjadi penyemangat wanita Indonesia untuk terus saling mendukung dan membangun negeri. WOTY yang diadakan dari tahun ke tahun ini menjadi sebuah komunitas perempuan inspiratif yang dapat memberdayakan sesama, memperbaiki lingkungan dan menginspirasi lebih banyak lagi perempuan di seluruh Indonesia.

Sumber teaser dan foto: Her World Indonesia
Teks oleh: Azzahra V. Tanaro