Rutin diselenggarakan setiap tahun, acara penghargaan Women of The Year oleh Her world Indonesia tahun ini diadakan offline paska pandemi. Melihat besarnya peran wanita di tengah pemulihan Covid-19, Mita Soedarjo selaku editor in chief Her World Indonesia ingin memberikan apresiasi bagi mereka yang sukses mewujudkan cita-citanya dan memberikan dampak baik ke masyarakat.



Mengusung tema “Enhance Your Potential”, Nominasi 10 wanita pilihan WOTY 2022 terbagi menjadi beberapa kategori yaitu Lingkungan dan Kebudayaan, Kesehatan, Seni dan Budaya, dan Entrepreneurship. Diharapkan melalui acara ini menjadi penyemangat bagi semua wanita untuk terus maju bersama seperti yang dilakukan oleh komunitas WOTY.







10 Wanita yang terpilih Woman of The Year 2022, adalah: Niniek Febriany (Pendiri komunitas Book For Mountain), Intan Anggita (Co-founder Setali Indonesia), Marthella Sirait (Founder Konekin), Syukriatun Niamah (Founder Robies), Sharlin Ezra Putri (Co-Founder Nusantics), Yura Yunita (Penyanyi), Kamila Andini (Sutradara), Martcelia Lilunic (Illustrator dan Art Director) dan Lintang Kusuma (Co-Founder Elevarm).





Malam penganugerahan WOTY 2022 dilangsungkan di Ballroom Hotel Sultan Jakarta pada tanggal 26 Oktober 2022 dan dimeriahkan oleh Shelomita Diah. Penyelenggaraan tahun ini didukung oleh UOB Lady’s Account dan Klamby.


Sumber foto: Her World Indonesia
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani