Hasil mahakarya unik ini adalah buatan desainer furnitur élément de base yang berkolaborasi dengan artist Gab Bois, yang sama-sama berbasis di Canada. Kolaborasi ini mewujudkan sofa dengan berbagai macam bentuk makanan.







Gab Bois terinspirasi dari sofa buatan EDB yang telah ada sebelumnya, namun dibuat kembali dengan bahasa visualnya yang unik khas Gab Bois. Sofa unik ini akan ada di Fall Collection. Uniknya, semua dummy dari collection ini dibuat handmade tanpa bantuan komputer dan teknologi lainnya. 




Sudah cukup lama Gab Bois dikenal sebagai The Stellar Communicative Photographs karena mengimplementasikan benda-benda yang tidak biasa ke sebuah aksesoris ataupun furniture. 



Baca juga, Sofa Bentuk Tatami Seperti di Jepang? Seperti Apa?

Karya seni yang dibuat oleh Gab Bois adalah hasil dari daya kreasi semasa kecilnya, yang terbiasa membuat barang-barang dari benda-benda sehari-hari dan barang-barang bekas. Perbedaannya hanya sekarang Gab menggunakan fotografi untuk mengabadikannya.




Gaya seni kontemporer Gab Bois mulai dari mode, seni, budaya anak muda, teknologi, anatomi manusia, dan segala persilangan di antaranya. Seni yang dihasilkan terasa akrab sekaligus aneh. Sepintas, Anda mungkin salah mengira karyanya sebagai citra fashion, tetapi jika dilihat lebih dekat, Anda akan menyadari bahwa gaun itu terbuat dari masker bekas, atau tas dari croissant.







Sumber Foto: https://www.elementdebase.com/ & @gabbois
Teks Oleh: Putri Rahma Safhira