Memperhatikan kondisi cuaca dan iklim Indonesia sebagai negara tropis yang cenderung panas dan lembab, salah satu hal penting untuk menjaga kenyamanan hunian adalah melalui pemilihan material yang tepat. Alangkah baiknya, sebelum Anda mengeluarkan biaya banyak untuk renovasi rumah, pilihlah produk material berkualitas yang aman bagi kesehatan dan jangka panjang. Simak 4 faktor di bawah ini, yang harus diperhatikan saat memilih plafon yang baik.


Pemilihan jenis material yang tepat

Papan gipsum memiliki sifat termal yang dapat menyeimbangkan antara kelembaban dan suhu dalam ruangan. Papan gypsum juga memiliki kelebihan pemasangan instalasi yang praktis dan cepat. Hasilnya dapat terlihat rapih, anti retak, dengan tampilan yang clean.





Gipsum dengan lapisan metalized-film

Inovasi terbaru papan gipsum Heatstop™ dengan lapisan metalized-film memiliki fungsi menahan dan memantulkan panas dari sinar matahari hingga 90%, menjaga suhu ruangan lebih cepat sejuk dan membantu untuk mengurangi beban penggunaan AC.



Eco Friendly dan aman untuk kesahatan

Teliti dalam memilih produk yang diproduksi menggunakan material recyclable dapat mengurangi jejak karbon dari proses manufaktur yang membantu mengurangi perubahan iklim. Selain itu, kadar TVOC yang rendah dan tidak mengandung zat atau senyawa berbahaya memberikan efek kualitas hidup yang baik bagi kesehatan.



Ragam akan manfaat

Selain sebagai plafon, papan gipsum Heastop™ bisa dimanfaatkan sebagai partisi dan pelapis dinding yang bisa mengurangi panas membuat ruangan terasa sejuk.






Semua faktor penting yang sudah disebutkan di atas, bisa Anda temukan dalam satu produk inovasi terbaru dari Jayaboard, papan gipsum Heastop™ yang dilapisi metalized-film, aman untuk kesehatan dan menjaga suhu ruangan. Info lebih lanjut www.jayaboard.com


Sumber foto: Jayaboard
Teks oleh: Nadia Dian Zahrani