Lukis Chair karya Abie Abdillah dipilih masuk ke dalam koleksi Cappellini.

Kompetisi desain CASA Design Challenge yang digelar Majalah CASA Indonesia (MRA Media) sejak 2010 melalui event CASA Indonesia Premium Architecture, Art, Design & Living Exhibition telah menelurkan puluhan bibit muda desainer produk dalam bidang furniture, lighting dan kitchenware. Beberapa di antaranya menoreh prestasi industri internasional yang membanggakan nama Indonesia.

Baru-baru ini, Abie Abdillah, salah satu alumni desainer produk furniture yang berfokus pada rotan terpilih menjadi bagian dari koleksi Cappellini, brandternama dari Italia khusus perabotan. “Lukis armchair” menggunakan bahan dari rotan yang dikombinasikan dengan kayu. Pemilihan ini terjadi saat karya para alumni CASA Design Challenge dipamerkan dalam event CASA Indonesia Premium Architecture, Art, Design & Living Exhibition tahun 2015 lalu dan dikunjungi oleh Giulio Cappellini dari Italia sebagai salah satu pembicara dalam seminar event tersebut.




Abie juga terpilih sebagai Rising Design Talents mewakili Indonesia di ajang Maison Objet Asia 2015. Tahun ini, karya Abie untuk koleksi Cappellini dipamerkan di Cappellini Point, Milan, Italia pada 12 April hingga 17 April 2016 lalu dalam rangkaian Milan Design Week. Produk rotan ini bersanding dengan produk-produk lain yang ternama seperti Jasper Morrison, Nendo, Fabio Novembre, Joe Colombo dan lainnya.

Adanya produk rotan sebagai bagian dari Cappellini adalah momentum yang sangat baik untuk pengakuan dan peningkatan nilai terhadap rotan Indonesia. Sebagai material yang 90% kebutuhan dunia berasal dari Indonesia, saat ini perlu perjuangan untuk mengangkat kembali citra produk rotan yang tengah terpuruk.