Desainer muda Indonesia, Abie Abdillah termasuk salah satu desainer furnitur rotan yang karya-karyanya telah banyak mendapat penghargaan desain internasional. Serius mendalami rotan sebagai bahan utama dalam pembuatan furniturnya, lahirlah brand Studiohiji yang gerai keduanya baru saja dibuka di Jakarta Selatan pada akhir November lalu.

Awal mula perjalanan karir seorang Abie dimulai setelah mengikuti ajang kompetisi desain CASA Design Challenge yang digelar oleh majalah desain CASA Indonesia yang akhirnya memulai debut pertama di ajang Singapore Furniture Design Award pada tahun 2011. Pada ajang tersebut Abie juga berhasil mendapatkan titel Honourable Mention Winner. 

Kiprah Abie di kancah desain internasional semakin berkembang ketika salah satu karya furniturnya, Lukis Armchair dipilih masuk ke dalam koleksi brand furnitur asal Italia Cappellini dan mengikuti ajang Milan Design Week. Baca juga prestasi internasional Abie Abdillah disini.


Satu hal yang membanggakan tentu saja produk rotan yang dibawa Abie sejajar dengan karya ternama dari para desainer dunia.

“Kami mengembangkan Lukis Chair pertama kali untuk kompetisi Indonesia Furniture Design Awards. Proses pembuatannya begitu menantang sampai akhirnya kami meraih Platinum Prize. Dan, kini kami tidak menyangka, tahun 2016 ini, Lukis Chair menembus panggung dunia dengan masuk dalam koleksi Cappellini sebuah brand ternama dari Milan, Italia. Produk rotan sejajardengan karya ternama dari desainer dunia,” ungkap Abie.

Lukis chair akan mulai ditampilkan pada ajang Milan Design Week 2017 serta produk ini secara khusus hanya bisa diperoleh di Capellini showroom yang resmi di Ambiente, Senopati, Jakarta Selatan.

Abie juga terlibat dalam beberapa pameran internasional lainnya seperti Pretzel Bench yang terseleksi untuk Gwangju Design Biennale di Korea Selatan, Maison& Objet Asia di Singapura, Innovative Craft Awards di Bangkok, dan Doeloe Lounge chair yang dipamerkan pada Triennale Design Milan pada 2016.

Untuk kedepannya, Studiohiji ingin terus berpartisipasi dalam ajang-ajang internasional demi mengenalkan keunggulan dan keunikan furnitur rotan kepada seluruh dunia. Ikuti terus perjalanan Studiohiji yang akan turut serta dalam pameran Ambiente Frankfurt pada Februari 2017 dan Indonesia Design Week pada Maret 2017.