Bersandar di sofa berteman buku Bird by Bird karangan Anne Lamott, mentari begitu angkuh menyinari Bumi. Bisik dedaunan yang saling bergesekan seperti membisikkan buai pada alam Dewata. Ya, pelesir CASA Indonesia kembali berlabuh di Bali, tepatnya di kawasan Seminyak yang tersohor sebagai destinasi wisata eksklusif. Uma Sapna menjadi tujuan CASA Indonesia untuk menghabiskan liburan akhir tahun dengan menikmati ragam fasilitas serta spot foto menarik yang menjadi buruan millennials.


Berlokasi di sentra pariwisata Seminyak, Uma Sapna serupa hidden gem yang tersembunyi di tengah hiruk-pikuk wisatawan. Letak Uma Sapna sendiri cukup mudah dijangkau, tepatnya berada di jalan Drupadi, bersebelahan dengan Kilo Bali yang terkenal dengan arsitektur minimalis serba kaca dan material concrete. Lokasi ini tentu menjadi pertimbangan penting untuk menjangkau kemeriahan pesta Tahun Baru di Bali. Kompleks vila Uma Sapna sendiri terbagi menjadi dua bagian di kedua sisi jalan. Memasuki reception area, pengunjung akan disambut oleh front desk officer tanpa perlu berlama-lama menunggu proses check in.

Terdapat beberapa tipe vila yang dimiliki Uma Sapna yaitu 1 bedroom Spa Pool Villa, 1 bedroom Private Pool Villa, 1 bedroom Executive Pool Villa, 1 bedroom Deluxe Pool Villa, dan 2 bedroom Private Pool Villa. Menyusuri ke bagian dalam kompleks vila, pengunjung akan disuguhi keheningan suasana yang sangat nyaman. Ada pemandangan menarik saat menyusuri lorong-lorong rimbun saat menuju vila; seluruh vila di Uma Sapna dinamai dengan nama-nama pulau di Nusantara.




Swimming pool berukuran besar mengawali momen relaksasi di Uma Sapna dengan dua gazebo yang juga digunakan sebagai fasilitas spa atau massage. Berlalu dari public swimming pool, jalan setapak membawa pengunjung pada taman luas di tengah kompleks vila. Hamparan rumput hijau begitu asri dipandang dengan benda-benda seni yang ada di sekelilingnya. Taman tersebut berhadapan dengan Kendra Gallery yang juga merupakan bagian dari Uma Sapna. Fasilitas taman dan Kendra Gallery juga dapat digunakan untuk acara gathering seperti private wedding. Kendra Gallery sendiri menyimpan beragam benda seni karya berbagai seniman dan dapat dibeli oleh pengunjung vila. Desainnya yang lapang membuat karya seni yang dipamerkan berpadu selaras dengan lansekap hijau di depannya.

Memasuki vila-vila di Uma Sapna, interior tropis memang menjadi atraksi utama yang akan menghibur mata. Plunge pool maupun private pool di Uma Sapna berukuran cukup luas bila ingin menghabiskan waktu bersantai di vila. Program antar ruang di dalam vila yang saling terhubung membuat volume vila terasa begitu luas tanpa adanya sekat berarti yang membuat canggung. Begitu pula dengan lantai teraso yang sejuk, sangat tepat diaplikasikan pada interior vila dengan konsep terbuka di iklim tropis seperti Bali.


Hubungan yang erat antara Uma Sapna dengan seni terlihat lugas dimana terdapat karya-karya seni terpajang di dalam vila. Bila ada pengunjung jatuh hati dengan karya seni yang ada di vilanya, dapat langsung dibeli sebagai buah tangan. Puas berkeliling Uma Sapna, menanti senja dengan duduk bersantai di selasar vila adalah pilihan tepat sebelum kaki kembali beranjak menuju keramaian malam di Seminyak. Siap merencanakan Tahun Baru di Bali?


Foto: dok. Uma Sapna dan CASA Indonesia