Menyambut perayaan tahun baru yang sebentar lagi akan datang, rayakan momen ini dalam nuansa yang spesial. Seperti menikmati sajian makan siang maupun makan malam di 7 Restoran yang Cocok untuk Perayaan Tahun Baru pilihan CASA Indonesia berikut. Bon Appetit Fellas and Happy New Year 2018!


1. Hause Rooftop

Ingin menikmati angin sepoi sambil melihat pemandangan ibukota dan menyantap sajian fusion food yang lezat, dapat Anda lakukan sekaligus di Hause Rooftop.

Restoran di kawasan CBD Jakarta ini memiliki rooftop penuh tanaman pot, dengan area makan yang tidak begitu terekspos sehingga memberi suasana privat bagi para pengunjung.

Sajian makanan Asia dan Barat dibuat dengan racikan resep rahasia serta bahan-bahan alami yang diambil langsung dari tanaman herbal di area rooftop.

Best Food: Rustic Oven Baked Pizza-Barbeque Chicken



2. Lola-Espíritu Y Libación


Nuansa budaya Amerika latin langsung terbayang ketika mendengar nama bar ini. Lola yang memiliki arti lady of sorrows mengambil inspirasi bar dari budaya negara Kuba.

Berlokasi di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan, Lola merupakan underground bar dengan interiornya yang terkesan magis. Banyak elemen dekor yang menghiasi ruangan seperti patung-patung besar, lukisan tokoh Lola dan Cupid.

Sambil menikmati segelas signature drink, yaitu koktail khas Tiki, live music jazz dan soulful juga hadir memanjakan para pengunjung.

Best Drink: X of The Niles



Ingin nuansa lounge dan bar yang kasual, baca juga IINDIGO Lounge & Bar!


3. Shabu Shabu Gen


Menikmati shabu shabu kualitas premium di atas ketinggian yang menawarkan pemandangan ibukota, menjadi daya tarik eksklusif Shabu Shabu Gen. Restoran bernuansa khas negeri Sakura ini
minim ornamen yang didominasi oleh elemen kayu yang menguatkan kesan sederhana khas Jepang namun tetap elegan.

Menu andalan yang patut dicoba yaitu Marbled Beef, Wagyu Tounge dan Foie Gras Shabu Shabu yang langsung didatangkan dari Jepang serta tiga pilihan dipping sauce seperti Ponzu, Yuzu, dan Goma siap memanjakan lidah Anda.

Best Shabu: Marbled Beef


4. Nolita Coffee & Comfort Food


Nolita Coffee & Comfort Food yang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan ini dimiliki oleh pasangan selebriti Rianti Cartwright dan Cas Alfonso. Kata Nolita ini merupakan singkatan dari North Little Italy, sebuah distrik kuliner di kota New york yang bernuansa artsy.


Lama tinggal di kota New York, Cas menunjuk Kenneth Sandy untuk mendesain restoran dengan konsep yang modern layaknya kota Big Apple. Deretan menu yang disajikan merupakan comfort food yang lezat dan mengenyangkan.

Nuansa makan yang seakan berada di Little Italy semakin terasa dengan hadirnya ragam mural yang edgy dan penuh warna.

Best Food: Roasted Tomato Soup





5. Delicioso Bistro & Restaurant


Berawal dari sukses menjadi produsen gelato di Seminyak, Bali, Delicioso semakin berkembang pesat dan kini hadir dalam konsep baru yaitu kafe, bistro, dan restoran.

Berlokasi di Krobokan, Bali, interior restoran bernuansa lokal ini didesain oleh MF Design dengan banyak penggunaan material kayu dalam tampilan kontemporer.

Kuliner yang disajikan merupakan masakan Eropa Barat yang otentik. Deretan menunya jarang ditemukan di Asia namun rutin diganti, agar pengunjung tidak merasa bosan.

Best Food: Egg Benedict with Bacon


Jangan lupa mengunjungi rangkaian restoran terbaru yang seru untuk hangout dan pastinya instagrammable di Mrs.Sippy Bali, Folie Bali dan Cabina Restaurant


6. AMKC Atelier


Pasangan chef berbakat Adhika Maxi and pastry chef Karen Carlotta merupakan sosok dibalik berdirinya restoran AMKC Atelier. Restoran ini awalnya hanya sebuah proyek jamuan fine dining di rumah secara privat namun kini terwujud menjadi sebuah restoran permanen.

Berlokasi di Plaza Indonesia, interior restoran bergaya Parisian modern dengan nuansa warna netral tampil kontras dengan sajian makanan yang penuh warna.

Anda bisa mencoba ragam hidangan fusion food unik hasil kreasi duo chef yang juga menyukai wisata kuliner.

Best Food: Sea Urchin-Pork Crackling-Truffled Angel Hair



7. Ruth Chris Steakhouse


Sebuah kabar gembira bagi Anda yang menyukai hidangan steak. Restoran waralaba asal New Orleans, Ruth Chris Steakhouse, membuka gerai pertamanya di Indonesia.

Berlokasi di lantai dasar Somerset Apartment, fine-dining steakhouse ini menyajikan kualitas daging premium dengan resep orisinal yang dimasak dengan teknik sempurna.

Mengusung keanggunan sebuah restoran fine-dining, interior Ruth Chris ini didesain oleh Metaphor Architecture, firma desain yang juga sukses mendesain berbagai restoran high-end di Jakarta.

Nuansa vintage modern dengan detail lampu gantung dari kuningan menambah kesan mewah dan elegan selaras dengan deretan menu yang disajikan di Ruth Chris Steakhouse.

Best Food: Rib-Eye Steak




Foto: Rinal Wiratama, Insan Obi, Richard Gartodus, dok. Metaphor architecture, dok. Shabu Shabu Gen, dok. LOLA, dok. Delicioso.