Terpilihnya living coral sebagai Pantone Color of The Year 2019, menambah opsi keberagaman warna yang dapat diaplikasikan untuk mengubah suasana rumah menjelang tahun baru.



Pantone


Living coral yang masuk ke dalam spektrum merah muda ini menjadi tantangan dalam mendekorasi rumah. Namun Pantone memberi kemudahan merilis pilihan warna yang cocok sebagai tandem dari nomor Color of The Year tersebut.


Pantone


CASA Indonesia telah persiapkan tips dan trik untuk mendekorasi rumah dengan warna living coral.


1. Hadirkan nuansa segar dengan kombinasi warna turqoise


HGTV


Warna turqoise memiliki tingkat kontras lebih tinggi dari warna living coral, namun perpaduannya mampu hadirkan nuansa akuatik yang cocok diaplikasikan pada kamar tidur berkat dimensinya yang tidak terlalu besar.


Baca juga: Bingung Cara Membangun Rumah Idaman? Ini 10 Tipsnya!


2. Berpadu manis dengan palet earthy


Emilie Gupta


Living room terlihat lebih cerah dan ceria dengan memadukan warna koral dan palet earthy, seperti cokelat dan abu-abu.


3. Hadirkan kesan lembut dengan paduan warna merah muda


Roberto Ruiz


Berasal dari satu spektrum, paduan warna living coral dan merah muda merupakan pilihan natural yang dapat melengkapi keindahan satu sama lain.


Baca juga: Living Coral: Tren Warna 2019 dari Pantone


4. Hadirkan suasana dapur yang ceria





HGTV


Kehadiran warna living coral di tengah-tengah warna putih pada area dapur, memberikan suasana yang lebih ceria yang dapat menambah mood dalam memasak.

5. Terlihat lebih glamor dengan paduan warna kayu


Gypsy Cheese


Sebagai pelengkap dekorasi ruang makan dengan dominasi material dari kayu, warna living coral mampu melebur cantik menghasilkan aksen modern.


6. Looks good with copper


Oriental Weavers


Gabungan warna living coral dan warna netral lainnya, seperti copper tetap hadirkan warna mewah dengan nuansa yang lebih lembut.


Baca juga: Penuh Warna, Intip Interior Kediaman Le Corbusier


7. Pancaran kehangatan di dalam gelap 

 


Toby Scott


Furnitur dengan warna living coral memancarkan kehangatan di tengah-tengah ruangan yang didominasi oleh cat warna gelap. Nuansa ini membuktikan cocoknya paduan dua warna ini.


8. Living coral sebagai aksen untuk aksesori rumah



Gypsy Cheese


Tidak perlu dihadrikan secara masif, aksen dekorasi mungil seperti vas dan bantal dengan warna living coral mampu menambah keceriaan pada ruang tamu yang vibrant.


Foto teaser: HGTV