Sekarang ini dunia desain sedang berkembang sangat pesat karena didukung oleh perkembangan teknologi komunikasi dalam menyebarkan informasinya. Hal ini kemudian menginspirasi Le Chateau Living dan Brizo Kitchen and Bath untuk memberikan tribute kepada tiga arsitek Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar pada perkembangan dunia arsitektur.



Andra Matin, Budi Pradono, dan Yori Antar merupakan arsitek-arsitek yang telah mengharumkan nama Indonesia baik di dalam maupun di kancah internasional. Karya-karya mereka pun telah mewarnai kehidupan orang Indonesia dan sangat berpengaruh pada pemahaman masyarakat tentang profesi arsitek di zaman sekarang. 


Baca juga, CASA Talk: Yori Antar - Mengembalikan Arsitektur Nusantara


Mereka bertiga menjadi representasi bagaimana seorang arsitek menghadirkan arsitektur modern dalam konteks kontemporer di Indonesia tanpa harus kehilangan karakternya masing-masing.




Sebut saja Andra Matin yang dikenal melalui beberapa karyanya yang cukup fenomenal seperti GBK Aquatic Center, Potato Head Beach Club Bali, dan masih banyak lagi. Budi Pradono seorang arsitek yang menghasilkan sebuah karya di luar dari batasan desain konvensional seperti P House di Salatiga, Clay House di Selong Belanak dan rumah galeri miring di Pondok Indah.






Baca juga, Keran Premium Brizo Hadir di Indonesia Pertama Kalinya




Yori Antar, seorang arsitek yang memiliki ketertarikan mendalam pada budaya nusantara dan etnik yang kuat dalam hunian modern dan kontemporer, ia telah berhasil mewujudkan revitalisasi desain Lapangan Banteng, desain RPTRA Kalijodo, dan desain lanskap untuk kawasan Gelora Bung Karno.



Kepada ketiga arsitek ini, Le Chateau Living dan Brizo Kitchen Bath pun menganugerahi produk istimewanya yaitu Vettis Concrete yang hanya diproduksi sebanyak 500 unit di dunia. Produk ini memanfaatkan beton dengan kualitas ultra tinggi dan fiber reinforced hasil dari riset bertahun-tahun yang dilakukan perupa Christopher Shannon.

Produk yang dikerjakan di Victoria, Kanada ini memadukan bentuk geometris yang tampil ekspresif dengan material beton dengan warna hasil dari tintrated pure charcoal sehingga memiliki warna khas yang berkarakter. 


Sumber foto + teaser: Dok. Le Chateau Living