Fungsi dan arti dari hunian memiliki kepentingan yang sama bagi penghuninya. Apapun bentuk dari yang kita sebut sebagai ‘rumah’ memiliki peranan penting, seperti hal nya sebagai tempat recharge energi semangat untuk menghadapi kehidupan keberlanjutan.

Begitulah gambaran dari tema CreArt 2022 yang dilaksanakan kembali bersama ASTRA Property dan AlaCASA.




Sangat penting untuk menghadirkan kenyamanan yang maksimal di rumah, seperti hal nya dengan tujuan ASTRA Property untuk mendorong optimisme dalam menghadirkan hunian yang nyaman, serta mempercantiknya dengan karya-karya seni yang ditampilkan dalam pameran Living First – CreArt 2022.



Momentum pengecapan tangan di atas kanvas CreArt 2022


Hari pertama dibuka dengan opening ceremony dengan sambutan dari Presiden Direktur Astra Property, Djap Tet Fa yang bersenang hati melangsungkan acara ini bertepatan dengan hari jadi Astra Property ke-6. Setelah itu, momen penting ini dilanjut dengan kegiatan pengecapan tangan di atas kanvas CreArt 2022 diikuti oleh Head of MRA Group Mita Soedarjo, Head Of Content Putra Tjokro, dan lainnya.





Art Work by Gudang Gambar


Berbeda dari tahun sebelumnya pada 2019, CreArt 2022 bukan hanya diisi oleh 13 MiCASA Booth sebagai rekomendasi yang sudah dikurasi untuk home & living market serta main event nya, yaitu10  Art Gallery. Kali ini, pengunjung menikmati berbagai karya seni dengan medium yang beragam.







Salah satunya karya seni berbentuk Immersive Room, berjudul “Emotional Space” yang dibuat oleh Eldwin Pradipta dan Way Arifian.

Karya seni ini dibuat sebagai respon dari fenomena sosial yang terjadi di dunia seni rupa internasional, berupa gerakan "Just Stop Oil" dengan aksi vandal yang melemparkan berbagai macam barang ke lukisan-lukisan ikon dunia, salah satunya Lukisan Monalisa.



Immersive room berjudul "Emotional Space" karya Eldwin Pradipta dan Way Arifian


Dari fenomena tersebut dikemas secara brilian dengan new media artist. Ruangan ini menampilkan karya video art komikal dan satir.



Digital live sketch oleh Rezza Rainaldy


Pengunjung yang hadir berkesempatan mencoba dan mendapatkan hasil digital live sketch yang digambar langsung oleh Rezza Reinaldy dan merch official ASTRA Property dari clow machine yang ada di booth ASTRAland secara gratis.


             
Claw machine berisi merchandise menarik dari Astra 


Tidak berhenti disitu saja, pameran CreArt 2022 juga diisi dengan karya seni empat dimensi, yaitu art installation dari RE Experience.



Untuk menutup hari pameran, pengunjung disediakan keseruan dari workshop seni bersama Ganara Art Space yang dilaksanakan dua hari untuk anak-anak sampai orang dewasa. 



Sensory art class for toodlers


Watercolor painting for adult 

Perayaan hari jadi ASTRA Property yang ke-6 ini selain dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh stakeholders dan bersama-sama menikmati keindahan seni di lokasi Catur Dharma Hall, ASTRA memberikan berbagai penawaran promo menarik bagi konsumen yang ingin memiliki hunian di Asya dan Arumaya Residences. 




Astra booth

Sumber foto: Saeffie Adjie, Gustama Pandu / AlaCASA 
Teks oleh: Putri Rahma Safhira, Nadia Dian Zahrani