Makan makanan yang enak sambil menikmati suasana restoran yang nyaman adalah salah satu cara healing yang bisa Anda lakukan jika tinggal di kota besar seperta Jakarta. Tanpa harus pergi ke kota yang jauh, momen simple seperti ini bisa membantu menghilangkan stres ataupun penat yang dialami. 


Lalu restoran mana sajakah yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dengan nyaman dan pulang dengan perut kenyang? Berikut rekomendasi AlaCASA untuk tetangga online di kota Jakarta


Social Affair

Menu Hamburg Steak dengan isi keju yang tersembunyi di balik daging yang juicy jadi begitu nikmat saat ditemani suasana tropical di Social Affair. Tersebar di beragam pusat perbelanjaan, salah satu cabang rekomendasi AlaCASA adalah yang berlokasi di Aeon Tanjung Barat. Restoran yang turut diisi dengan furnitur unik ciptaan Every Collection ini memiliki area indoor serta outdoor.


alacasa


alamat: aeon tanjung barat, mrvr+92p, rt.2/rw.1, west tanjung, jagakarsa, south jakarta city, jakarta.

operational hours: 10.00 - 22.00 wib


first crack coffee

identik dengan menu-menu kopi serta memiliki akademi kopi bereputasi bagus, first crack coffee yang terdiri dari 3 lantai merupakan coffee shop dengan suasana cozy. sebuah pohon di bagian tengah menyuntikkan nuansa greenery berkesan hangat bagi pengunjung yang datang ke sini untuk menyeruput kopi favoritnya.


alacasa


alamat: jl. bumi no.10, rt.2/rw.3, gunung, kec. kby. baru, kota jakarta selatan, daerah khusus ibukota jakarta 12120

operational hours: 07.00 - 22.00 wib


baca juga, destinasi kafe yang tepat untuk pencinta kopi


work coffee

sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati deru angin dan kopi di kafe yang berlokasi di lebak bulus, jakarta selatan ini. gedung dua lantai beratap segitiga yang digunakan untuk roasting biji kopi merupakan signature spot dari kafe. seluruh bangunan dirancang bergaya minimalis dengan mengekspos concrete pada fasad serta interiornya.




alamat: jl. h. ipin no.81a, lb. bulus, kec. cilandak, kota jakarta selatan, daerah khusus ibukota jakarta 12440

operational hours: 07.00 - 22.00 wib




segafredo

dari lobi food society pusat perbelanjaan kota kasablanka, langsung belok kiri menuju restoran segafredo yang memiliki area outdoor penuh dengan tanaman hijau. ini membuat restoran memiliki suasana nyaman yang begitu kontras dengan kesan modern dari mall favorit warga tebet dan sekitarnya. demi menikmati suasana di sini dengan optimal, alacasa sarankan untuk datang sebelum restoran penuh akibat lunch rush hour.




alamat: kota kasablanka, jl. raya casablanca no.4, rw.12, menteng dalam, kec. tebet, kota jakarta selatan, daerah khusus ibukota jakarta 12960

operational hours: 10.00 - 21.00 wib


baca juga, makan dan foto di 7 restoran bernuansa kebun di jakarta


surganarasa

sekumpulan paviliun terbuat dari bambu dan dikelilingi pepohonan hijau serta danau membuat pengalaman kuliner lokal makin nyaman di surganarasa. rame dikunjungin oleh tamu berkelompok serta keluarga, restoran dengan menu makanan nusantara ini berlokasi di tangerang selatan.




alamat: jl. raya rawa buntu no.18, buntu, kec. serpong, kota tangerang selatan, banten 15318

operational hours: 10.00 - 22.00 wib


baca juga, 5 fakta kubah bambu dan kesenian lokal yang ada di g20


otella & buranchi 

terdiri dari sebuah bangunan yang dikelilingi bukaan jendela dan area outdoor dengan kolam berukuran medium, membuat suasana yang syahdu dan nyaman saat datang ke buranchi. terletak di new hot spot di alam sutera, yaitu open door, menu-menu brunch yang ringan seperti halnya nama restoran ini adalah pilihan yang tepat untuk temani anda saat nongkrong di sini.


Otella & Buranchi


Alamat: Open Door, Jl. Alam Sutera Boulevard No.29, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15320

Operational Hours: 07.00 - 22.00 WIB



Foto teaser: Social Affair Aeon Tanjung Barat / AlaCASA