Bagi Anda yang ingin menonjolkan kesan feminin ke dalam rumah, maka Anda bisa mempertimbangkan penggunaan warna baby pink. Berbeda dengan warna pink yang seringkali terkesan terlalu mencolok, warna baby pink ini memiliki tampilan yang lebih soft dan enak dipandang mata. 


Berikut ini beberapa inspirasi penggunaan warna baby pink untuk desain rumah yang bisa Anda tiru. 


1. Warna baby pink untuk keseluruhan dinding ruangan


(entermyattic.com)

anda bisa menggunakan warna baby pink pada keseluruhan dinding rumah untuk menciptkan kesan ruangan yang lebih manis. padukan dengan furnitur yang memiliki warna senada, seperti cokelat latte, gold, dan abu-abu, agar tidak terkesan norak. tambahkan tanaman hias berdaun hijau di beberapa sudut ruangan untuk menghadirkan kesan lebih fresh dan tidak monoton. 


2. berikan aksen warna baby pink melalui dekorasi ruangan


(maddison black @maddisoneblack on instagram)


bagi anda yang masih enggan untuk mengaplikasikan warna baby pink pada keseluruhan dinding ruangan, anda bisa memberikan aksen warna ini melalui dekorasi ruangan. tidak perlu terlalu banyak. cukup berikan satu atau dua hiasan dinding berwarna baby pink. itu tetap akan memberikan kesan manis di dalam ruangan. misalnya saja, bed canopy berwarna baby pink ini, yang terlihat sangat manis saat dipadukan dengan dinding berwarna putih.


3. warna baby pink pada furnitur rumah



untuk semakin menonjolkan kesan rumah yang lebih feminin dan manis, anda bisa menambahkan satu atau dua furnitur rumah dengan warna ini, seperti sofa, meja, lemari, atau furnitur lainnya. tidak perlu menggunakan semua furnitur berwarna sama, anda hanya perlu menambahkan sedikit saja furnitur berwarna baby pink ini untuk mempercantik rumah dan tidak meninggalkan kesan berlebihan. 


4. menerapkan warna baby pink pada kamar tidur

warna baby pink

(photo & design by born and bred studio / bornandbredstudio.com)


anda bisa menggunakan warna baby pink sebagai main color pada kamar tidur. anda bisa mengaplikasikannya pada keseluruhan dinding, separuh dinding, atau salah satu sisi dinding saja. secara psikologis penggunaan warna ini pada ruangan dapat memberikan efek positif, seperti perasaan lembut, tenang, dan damai. padukan warna baby pink dengan warna bedding senada agar terkesan nyaman, cantik, dan tidak berlebihan. 


anda juga bisa mengganti gorden jendela dengan warna baby pink, atau sofa dengan warna ini.


5. warna baby pink pada kamar mandi 


(Photo & Design by Jordan & Russel from 2LGStudio)


Tak hanya pada kamar tidur, warna baby pink juga bisa Anda terapkan pada kamar mandi. Anda bisa menggunakan tile warna baby pink pada kesuluruhan dinding dan lantai. Padukan dengan bathtub dan wastafel berwarna putih untuk memberikan nuansa kontemporer


Perpaduan baby pink dengan warna lain


Bagi Anda yang enggan menggunakan keseluruhan warna baby pink untuk interior rumah maka bisa memadukannya dengan beberapa warna lain, misalnya: 


Warna Hitam


Anda bisa menambahkan interior berwarna hitam untuk bagian rumah yang berdinding warna baby pink. Sehingga akan menambahkan kesan mewah di dalamnya.


Warna Abu-abu


Anda bisa menambahkan warna pink untuk hiasan atau furnitur pada dinding abu-abu yang sudah Anda miliki sebelumnya, dengan begitu Anda akan mendapatkan rumah yang manis namun tetap elegan.


Warna Kuning




Bagi Anda yang ingin memiliki rumah dengan nuansa lebih ceria, Anda bisa memadukan warna baby pink dengan warna kuning. Misalnya penggunaan dinding yang dipadukan kedua warna tersebut, dengan ditambahkan beberapa furnitur yang sesuai.


Warna Coklat


Bagi Anda yang memiliki banyak furnitur berwarna coklat kayu, tidak perlu membeli yang baru atau mengecatnya karena Anda bisa memadukannya dengan warna pink yang ada pada dinding rumah Anda sehingga akan terkesan lebih modern lagi.


Warna Hijau


Bagi Anda yang ingin memiliki nuansa berbeda pada ruangan yang Anda miliki. Anda bisa mengombinasikan warna baby pink ini dengan warna hijau agar rumah Anda terkesan lebih berani dan tidak pucat.


Warna Biru


Perpaduan warna baby pink dan biru ini akan mengingatkan kita dengan keceriaan suasana musim panas. Kedua warna ini akan membuat rumah Anda menjadi lebih penuh dengan energi positif!


Warna Ungu


Bagi Anda yang ingin semakin menonjolkan kesan feminin pada rumah, Anda bisa mengombinasikan warna baby pink dengan warna ungu pada interior rumah. 


Warna Gold


Perpaduan warna baby pink dengan warna gold akan membuat ruangan terkesan mewah dan klasik, namun tetap feminin dan manis. 


Warna Orange


Kombinasi warna baby pink dan oranye ini bisa Anda gunakan untuk menciptakan getaran kehangatan, kesan ceria, dan nyaman pada hunian. 


Warna Putih


Tidak perlu dijelaskan lagi, warna putih dan warna baby pink adalah kombinasi warna yang sempurna. Ini akan memberikan kesan lembut dan manis pada ruangan.



Itulah beberapa inspirasi penggunaan warna baby pink untuk desain rumah agar lebih cantik dan lembut. 




Teks: Calvin
Editor: Raisa Benaya Ranti & Zaza
Sumber foto: Photo & Design by Jordan & Russel from 2LGStudio