Selain menghias pohon Natal, mendekorasi keseluruhan rumah juga merupakan salah satu hal wajib untuk dilakukan menjelang Hari Natal. Ada lebih banyak cara untuk mendekorasi rumah Anda menjelang Natal daripada hanya menggantung karangan bunga atau garland di depan pintu utama. Misalnya, mendekorasi area tangga rumah dengan garland, lampu, atau ornamen.


Berikut ini ide dekorasi tangga untuk Natal yang sangat meriah. Ini benar-benar bisa meningkatkan suasana Natal di rumah!





1. Menggantung kaus kaki Natal


(Photo by Michelle / @shellysfarmhouse on Instagram)


Menggantung kaus kaki Natal, atau christmas stocking, adalah salah satu dekorasi perayaan Natal yang sangat khas. Selain menggantungnya di pohon Natal, Anda juga bisa menggantung kaus kaki Natal ini di railing tangga untuk semakin meningkatkan suasana Natal di rumah.


2. Gantung sunburst kertas atau paper fan


(Photo by Jennifer Acito / @damaandwood on Instagram)


Tak hanya kaus kaki Natal, pada railing tangga Anda juga bisa menggantung beberapa sunburst yang terbuat dari kertas atau paper fan, yang tidak kurang untuk menciptakan suasana Natal ke dalam rumah. 


3. Hias tangga dengan garland dan pita


(Photo by Jannine / @moxieandmint on Instagram)


Anda bisa memberikan sentuhan natural pada dekorasi Natal di rumah dengan garland dengan daun yang berukuran lebih besar yang dipasang di sepanjang railing tangga. Supaya dekorasi tangga Natal tampak lebih meriah dan tidak monoton, Anda bisa menambahkan pita berwarna gold, menggantung beberapa biji pinus, dan lonceng berukuran sedang di ujung tangga. Sangat cantik!


4. Hias tangga dengan lampu lilin


(Photo by Rob & Paul / @thehousethatbrumbuilt on Instagram)


Untuk membuat tangga rumah Anda terlihat cantik, menarik, dan memberi kesan damai di Hari Natal, Anda bisa meletakkan lampu lilin led di setiap anak tangga. Sementara pada railing tangga, Anda bisa memasang garland bunga kering yang akan semakin memeriahkan dekorasi Natal. 




5. Menghias tangga dengan tampilan rustic 


(Photo by Hannah Beaumont-Laurencia / @hannahbeaumontlaurencia on Instagram)


Untuk mendekorasi tangga dengan tampilan yang lebih rustic, tata garland di sepanjang tangga dan tambahkan ranting-ranting pohon dengan posisi yang tidak sempurna; biarkan saja ranting pohon dengan panjang yang berbeda dan tidak beraturan menjuntai dan menjulang di tangga. 


6. Mendekorasi tangga secara sederhana dengan garland


(Photo by Rebecca / @riveroakhome on Instagram)


Jika Anda tidak ingin mendekorasi tangga secara berlebihan, coba dekor tangga rumah Anda hanya dengan menggunakan garland berukuran besar, tanpa ditambah ornamen apa pun. Dekorasi sederhana seperti tetap akan menghadirkan suasana natal dan memberi kesan natural yang kental ke dalam hunian Anda. 


7. Hiasi tangga dengan lampu


(Photo by Gemma / @gems_home_ on Instagram)


Percantik tangga rumah Anda dengan menambahkan lampu led string yang akan menghadirkan suasana meriah ke dalam rumah Anda. Supaya lebih terlihat eye catching dan menarik, Anda bisa menggunakan lampu led string berbentuk biji pinus kecil seperti ini. 






(Teaser Photo by Jannine / @moxieandmint on Instagram)