Dengan mudah menjalani kehidupan sehari-hari tidak terlepas dari bantuan produk elektronik yang digunakan di rumah. Beragam inovasi diluncurkan demi meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Ini pula yang menjadi inisiasi di balik koleksi teranyar LG dalam nama LG Objet Collection yang pertama kali terlihat diperkenalkan di Indonesia pada akhir November 2022 di The Tribrata Dharmawangsa.





LG Instaview


Keberadaan LG Objet Collection menciptakan harmonisasi antara fungsi dan estetika seperti yang diutarakan oleh Lee Taejin selaku Presiden LG Electronics Indonesia. Terbagi atas 4 tipe produk, koleksi teranyar ini dirancang menyuntikkan suasana elegan dan diharapkan menjadi perangkat pendukung rumah tangga berkelas premium yang mengedepankan desain artistik. Semua ini ditemani pewarnaan modern sekaligus menyuguhkan keunggulan inovasi teknologi.


Lee Taejin (Presiden) dan Jay Jang (Marketing & Relations Director) dari LG Electronics Indonesia / AlaCASA


Peluncuran LG Objet Collection di The Tribrata Dharmawangsa / AlaCASA


Ada rahasia apa sajakah di balik 4 produk terbaru dalam LG Objet Collection yang tak hanya membuat rumah minimalis Anda semakin canggih namun sehat pula jika menggunakannya?


1. PuriCare™ AeroTower Air Purifying Fan

Terinspirasi dari wujud canyon design, air purifying fan tersedia dalam pilihan warna beige nuansa coklat kekuningan dan hijau tua. Dengan bentuk sedemikian rupa, membuatnya seperti objek seni yang blend in dengan sempurna di interior rumah. Pada bagian atas AeroTower, terdapat seamless button untuk pengaturan dan dilengkapi remote pula. Alat kontrol tersebut dilengkapi magnet agar mudah ditempel ke AeroTower jika sedang tidak digunakan.




Mampu menangkap 99,97% partikulat berukuran 0.3 micron berkat fitur True HEPA Filter, produk ini tak hanya membersihkan udara, tapi juga mampu meningkatkan kenyamanan lewat 3 opsi mode aliran udara segar. Inovasi terbaru LG dinamai Air Valley yang menciptakan aliran udara seperti hembusan angin lembah yang mengikuti permukaan yang kerap disebut coanda effect menyuguhkan kesejukan secara konsisten di keseluruhan ruangan. Berhasil menekan tingkat kebisingan yang hanya 23 dB berkat teknologi Jet Flow Fan dan Airflow Path, air purifying fan diharapkan menjadi solusi meraih udara sehat di hunian Anda.


2. WashTower™

Hadir dalam ukuran lebih compact dari mesin cuci LG lainnya, WashTower™ terbagi atas mesin cuci berkapasitas 14 kg dan pengering pakaian berkapasitas 10 kg dalam bentuk unibody. Menyatu secara vertikal, pengguna bisa mengontrol kedua alat lewat satu control panel yang terletak di antaranya. Hadir dalam paras warna natural yang sedang banyak diminati, bagian depan keduanya didesain datar membuat produk mudah menyatu dengan lingkungan interior disekitarnya.




Mesin cuci menggunakan Artificial Intelligence Direct Drive™ (AI DD™) demi mengidentifikasi pola pencucian paling sesuai bagi beragam bahan pakaian. Kepintaran teknologi ini ditemani fitur Smart Pairing™ yang membuat mesin pengering otomatis menyesuaikan mode pengeringan dengan pilihan siklus sesuai kebutuhan dari pencucian sebelumnya.


Baca juga, 4 Pilihan Mesin Cuci Terbaru yang Canggih & Wajib Punya


3. LG InstaView

Ketuk pintunya dua kali dan Anda bisa cek langsung makanan di kulkas tanpa harus membukanya. Hadir dalam warna solid green dan silver, bagian badan lemari es menggunakan baja yang tahan karat. Selain memberi kemudahan bagi pengguna untuk melihat isi dalam kulkas, keberadaan fitur spesial ini juga menghemat konsumsi listrik karena tak perlu membuka seluruh pintu kulkas tiap kali ingin cek isi dalam kulkas.






Tak hanya itu saja, berkat teknologi LinearCooling™ andalan household brand asal Korea Selatan ini, lemari es bisa mempertahankan suhu bagian dalam kulkas sejuk merata dengan mengurangi fluktuasi suhunya. Alhasil, mampu mempertahankan kesegaran makanan hingga tujuh hari.


4. LG OLED Pose

Berdimensi 55 inch, LG Pose menyegarkan visual serta pendengaran Anda berkat tampilan TV 4K ditemanin prosesor terbaru LG Alpha 9 Gen 5 yang didukung Dolby Atmos, Dolby Vision dan HDMI 2.1.




Diciptakan memiliki kaki yang slim sebagai penyangganya, Pose dirancang terlihat indah saat diletakkan di area manapun baik sebagai televisi maupun partisi di rumah. Penyangga kaki tersebut diciptakan memiliki hole untuk menyembunyikan kabel sehingga terlihat lebih rapi. Begitu pula dengan aksesori pengait di belakang layar TV yang dengan elegan dijadikan tempat menaruh remote, buku, ataupun router yang tersambung ke smart tv ini.




Bekerja sama dengan Kvadrat yang melapisisi beberapa sisinya, menyuntikkan kesan timeless dan elegan bagi si produk yang setia menemani Anda saat menonton.


Baca juga, Tips Memilih dan Meletakkan TV di Ruang Keluarga


Seluruh produk elektronik dalam lini LG Objet Collection dapat diatur darimana saja berkat tersambung ke aplikasi LG ThinQ yang dengan mudah dapat Anda install di tab ataupun smartphone.


Selain peluncuran teknologi mutakhir, ajang ini turut didukung oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Jakarta melalui diskusi hangat bertajuk The Upcoming Trends of House Design Premium


“Hadirnya pembicara dan peserta dari kedua profesi yang langsung terkait dengan cipta dan tata hunian, memberi peluang lebih besar pada wajah hunian keluarga Indonesia di masa depan yang mewakili keseimbangan pada ketiga faktor ini.” Jay Jang - Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia


(Kiri-kanan) Jay Jang, Novriansyah Yakub, Diana Nazir, dan Anies Walsh


Dalam perbincangan tersebut, Ar Novriansyah Yakub (Atelier Riri) dan Diana Nazir (Artura) menyampaikan bahwa hunian masa kini musti memiliki esensi yaitu, mengharmonisasikan fungsi serta estetika saat merancang sebuah rumah seperti halnya visi yang ingin dicapai oleh LG melalui produk-produk teranyarnya.






Sumber Foto: LG Electronics Indonesia